pangkat pilot

Berbagi :

Apa Arti Pangkat Bar di Pundak Pilot


Pilot merupakan orang yang bertugas menerbangkan pesawat udara dari satu tempat ke tempat yang lain.Pilot memiliki kewajiban penuh untuk menjaga seluruh Penumpang, Crew dan Teknisi saat Take-Off , Mengudara , Maupun Landing. Tapi pernahkah kalian melihat tanda garis-garis yang ada pada pundak seorang pilot? Berikut penjelasan mengenai garis-garis yang terdapat pada Pundak Seorang Pilot:
Cadet Pilot
Cadet Pilot Biasanya adalah seorang Co-Pilot yang baru lulus dari Sekolah penerbangan dan biasanya memiliki tanda 1 garis/ bar pada pundaknya.
Second Officer
Second Officer biasanya adalah Seorang Co-pilot yang telah memiliki jam terbang di airlines/ sudah bekerja diairlines dan memiliki 150 lebih jam terbang.
First Officer
First Officer atau sering juga disebutFOmemiliki tiga buah garis yang berwarna sama dengan Captain. FO duduk disebelah kanan pesawat. Junior First Officer memiliki dua tanda pangkat. Senior dan Junior First Officer dibedakan berdasarkan dari pengalaman serta jumlah jam terbang yang dimilki.daftar segera kalau ingin jadi pilot klik disini.

Global Aviation Scool

  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar