Pekerja mencuci piring

Hasil gambar untuk pekerja mencuci piring di hotel




setelah makan adalah hal simpel yang sering disepelekan. Piring yang menumpuk tidak hanya membuat pandangan terganggu, namun juga bisa merusak keharmonisan rumah tangga.
Sebuah penelitian dilakukan oleh Council of Contemporary Families (CCF) tentang dinamika hubungan dan bagaimana mereka menyelesaikan berbagai pekerjaan domestik bersama seperti belanja, cuci piring, cuci baju, dan membersihkan rumah.
Perempuan yang biasa mencuci piring kotor sendirian ternyata lebih sering mengalami pertengkaran dalam rumah tangga. Frekuensi hubungan seks mereka pun juga menurun ketimbang perempuan yang pasangannya rela berbagi tugas dalam membersihkan piring.
Penelitian tersebut melaporkan bahwa mencuci piring kotor cenderung melelahkan buat perempuan, terutama bagi mereka yang menyandang status sebagai wanita karier.
Dan Carlson, asisten profesor sosiologi dari University of Utah selaku peneliti utama mengatakan bahwa mencuci piring dianggap pekerjaan yang tidak dihargai.
"Itu sebabnya dengan berbagi tanggung jawab dalam pekerjaan domestik termasuk mencuci piring, dapat meringankan beban kaum perempuan, sehingga membuatnya lebih bahagia," kata dia seperti dilansir dari laman Independent

#pekerja#piring#mencuci

Previous
Next Post »
Thanks for your comment