penyebab, lulus sekolah pilot tapi sulit jadi pilot

Berbagi :
Sudah Lulus Sekolah Pilot tapi Sulit Jadi Pilot? nahh ini penyebabnya.

Pilot merupakan profesi yang cukup banyak diminati anak muda. Yang membuat orang tertarik menjadi seorang pilot dikarenakan banyak alasannya dari gaji tinggi hingga dapat jalan-jalan keliling dunia gratis. langkah pertama yang harus dilakukan yaitu harus masuk sekolah pilot terlebih dahulu. Ini dikarenakan dari sekolah inilah yang nantinya Anda akan mendapatkan pendidikan dan pengetahuan mengenai dunia penerbangan. Dari sini juga Anda akan dilatih untuk dapat menerbangkan pesawat terbang dengan baik.
Masuk sekolah penerbangan sendiri bukan hal yang mudah karena ada banyak rangkaian tes yang harus bisa dilalui dengan baik dari tes kesehatan sampai tes akademik. Selain itu, tidak semua orang mampu untuk masuk sekolah ini dikarenakan biaya yang dibutuhkan cukup besar bisa puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Tidak hanya itu saja, setelah lulus dari sekolah pilot tidak serta merta membuat Anda bisa langsung menjadi seorang pilot. Anda juga harus mengikuti tes terlebih dahulu. maka keinginan menjadi pilot akan sulit. Tahukah Anda apa yang membuat Anda sudah lulus jadi pilot meski sudah lulus dari sekolah pilot? Ini dia yang bisa jadi penyebabnya.
Kemampuan akademik masih kurang
Saat di atas udara pilot harus selalu menjalin hubungan dengan pemandu lalu lintas udara atau Air Traffic Controller (ATC) untuk mendapatkan informasi selama penerbangan. Semua informasi yang diberikan oleh pemandu lalu lintas ini menggunakan bahasa Inggris. Maka dari itu, kemampuan akademik dalam bidang bahasa Inggris harus dikuasai. Jika Anda telah lulus dari sekolah pilot, tapi kemampuan akademik satu ini masih kurang maka inilah yang membuat Anda sulit menjadi pilot. Teruslah untuk mengasah kemampuan Anda selama di asrama agar bahasa Inggris Anda lancara dan bisa mudah diterima menjadi pilot.
Kesehatan memburuk
Saat lulus masuk sekolah pilot, berarti Anda telah lulus mengikuti berbagai rangkaian tes salah satunya tes kesehatan. Meskipun demikian. belum tentu kesehatan Anda terjamin seperti disaat tes masuk sekolah pilot. Bisa saja kesehatan memburuk ketika telah lulus dari sekolah tanpa Anda sadari. Dengan begitu, ini bisa menjadi penyebab Anda sulit untuk jadi pilot walapun sudah lulus dari sekolah pilot. Jadi, usahakan untuk tetap menjaga kesehatan selama di asrama dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin olahraga.
Lisensi MER tidak ada
Sebagai seorang pilot lisensi menjadi modal utama harus dimiliki. Lisensi ini ibarat kata sebagai surat izin bagi pilot. Ada banyak jenis-jenis lisensi penerbangan dari PPL, CPL, ATPL, dan MER. Jika Anda memiliki semua lisensi yang ada terutama lisensi MER, ini akan membuat Anda lebih mudah untuk diterima di maskapai penerbangan untuk jadi pilot. Selain itu, dengan bekal lisensi ini Anda tidak hanya bisa saja pilot tapi bisa jadi instruktur. Akan tetapi, jika lisensi MER tidak ada bisa saja menjadi pemicu membuat Anda sulit di terima jadi pilot meski sudah lulus dari sekolah penerbangan.
Untuk membuat Anda lebih mudah diterima jadi pilot setelah lulus sekolah pilot, sebaiknya mulai dari sekarang berupaya menjaga kesehatan, menguasai bahasa Inggris, dan mengambil lisensi MER.daftar kesini kalau anda mau jadi pilot.

Global Aviation Scool


  


#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar