Persiapan Penting Sebelum Anak Masuk TK

Berbagi :

Pada dasarnya, prinsip belajar di TK adalah bermain sambil belajar. TK dianggap sebagai wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang buah hati sekaligus mempersiapkan diri sebelum ke sekolah formal sesungguhnya.

1. Gambaran Menyenangkan Tentang TK



Beri pandangan bahwa TK merupakan tempat yang menyenangkan karena sang anak dapat bertemu dengan teman baru, guru baru, dan dapat bermain permainan baru .

2. Mengapa Masuk TK?


 “Kalau kakak masuk TK, nanti akan banyak agenda jalan jalan bersama teman dan guru baru” atau “Kakak bisa dapat permainan baru dan teman main baru jika masuk TK 

3. Konsekuensi Bersekolah
Ada baiknya jika anak bukan saja diberitahu secara lisan. Ajarkan sedini mungkin sebelum anak memulai waktu sekolahnya. Ajak anak untuk terlibat dengan apa yang orang tua tanggung jawabkan sehingga anak lebih bisa mempraktekkannya.

4. Kenalkan Sekolah Sedini Mungkin


Sesekali ajak anak untuk bermain ke ‘calon’ TK nya dan biarkan anak untuk melakukan apa yang diinginkan. Bisa juga menerapkan waktu belajar seperti di TK yang diterapkan di rumah. Buat seakan anak sudah merasakan waktu TKnya di rumah.

5. Belajar Mandiri




Maka dari itu, sejak di rumah ajarkan anak untuk belajar mencoba melakukannya sendiri, orang tua hanya mengawasi. Ajarkan dari hal yang sederhana seperti belajar memakai pakaian sendiri hingga menyiapkan isi tas sendiri.




anak anda ingin lebih berprestasi,caranya bagaimana?mau tau,KLIK DISINI 

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#tkterbaik #sekolahterbaik #tkunggulanjakarta #sekolahtkterbaik #sekolahterbaik #pendidikanplaygrouptk 

                                
                                                                       
                                                     

                 

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar