SYARAT KERJA DI KAPAL PESIAR

Berbagi :

SYARAT KERJA DI KAPAL PESIAR


Hasil gambar untuk gambar kapal pesiar


 Minimal lulusan SMU/ SMA

Untuk bisa bekerja di kapal pesiar setidak-tidaknya kamu harus merupakan minimal lulusan SMU/SMA. Ataupun bisa seatasnya D1,D3 bahkan sarjana 


 Berusia minimal 21 tahun


Bagi crew pemula atau yang baru pertama kali melamar untuk bekerja di kapal pesiar batasan umurnya adalah 21 tahun. Untuk batasan usia , masing -masing perusahaan mempunyai kriteria tersendiri. Ada yang membolehkan crew berusia 19 tahun. Tapi untuk RCCL usia minimal adalah 21 tahun dikarenakan mengikuti peraturan tentang pembatasan usia mengenai seseorang yang boleh minum alkohol di Amerika adalah 21 tahun. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini kamu bisa tanyakan langsung nanti di hiring partner masing-masing perusahaan perekrutan kapal pesiar

Mempunyai pengalaman kerja minimal satu tahun sesuai bidang kerja yang akan          dilamar

Persyaratan ini berlaku khususnya bagi para pemula yang baru akan kerja di kapal pesiar untuk posisi tertentu yang membutuhkan skill dan ketrampilan tertentu, tentunya akan membutuhkan pengalaman yang cukup untuk memenuhi kriteria yang dibutuhkan.


DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN


 1. Mempunyai PASSPORT dan VISA US ( C1D baca : Se Wan Di )
Tentu saja kamu harus mempunyai passport untuk bisa pergi ke luar negeri tidak cuma untuk bekerja di kapal saja. Jangan lupa passport yang harus kamu miliki haruslah paspor pelaut.Paspor pelaut adalah paspor umum yg nanti di “pelautkan ” di syahbandar terdekat. Dengan hanya mengubah identitas pekerjaan kamu menjadi pelaut . 
 2. Memiliki BST ( Basic Safety Training )
BST ( Basic Safety Training ) adalah latihan dasar keselamatan. Sertifikat BST ini bisa kamu peroleh dengan mengikuti training kurang lebih seminggu di Sekolah kemaritiman.
3. Mempunyai Buku Pelaut
Syarat kerja di kapal pesiar yang lain adalah mempunyai buku pelaut. Sebagai calon pelaut memang kita diwajibkan mempunyai buku pelaut. Sebagai bukti bahwa kita seorang pelaut. Buku pelaut bisa diperoleh di Syahbandar terdekat.
4. Mempunyai Medical Report
Biasanya kalau sudah diterima interview oleh perusahaan kapal pesiar, kamu akan disuruh untuk mengecek kesehatan kamu dan membuat medical report sebagai bukti bahwa kamu dalam bekerja nantinya.
Nah itu tadi syarat-syarat kerja di kapal pesiar bagaimana? mudah kan. Siap untuk menghadapi interview ke kapal pesiar..?Semoga diterima bekerja di kapal pesiar yang diharapkan, dan semoga kamu siap jiwa dan ragamu untuk bergabung menjadi crew kapal pesiar ngat nenek moyang kita adalah seorang pelaut. Kita harus meneruskannya.
ayo segera daftarkan diri anda info lebih lanjut klik link ini disini

Cruise Line And Hotel School

  
#cruiselineterbaik #cruiselinetadikapuri 
#tadikapurithebest #cruiselineindonesia 
#cruiselineandhotelschool





Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar