pilot harus di siplin

Berbagi :
pilot di siplin 


Pilot Wajib Dispilin

Aturan-aturan di atas memang 'memanjakan' pilot yang membuat mereka tidak boleh dikenai tugas lembur. Namun di sisi lain, seorang pilot juga wajib menjaga kondisi fisik mereka. Ada tes yang wajib dilalui seorang pilot selama 6 bulan sekali. Apabila seorang pilot gagal dalam tes, maka dia tidak bisa terbang selama periode per enam bulan sampai dia bisa lolos tes kembali.

"Memang sangat ketat. Karena medical license pilot hanya enam bulan. Katakanlah dia bisa terbang pada bulan januari, lalu pada Juni dia gagal, karena sakit misalnya, dia harus stop dari bulan 6 sampai 12. Kalau orangnya disiplin dia akan baik, bagaimana dia mempertahankan jantungnya, mempertahankan nafasnya, otomatis dia akan olahraga supaya tiap 6 bulan dia lulus.


bagi seorang pilot yang tak lolos tes enam bulanan tersebut, maka dia harus kembali ke kelas untuk mendapatkan sejumlah materi. "Bisa terbang lagi, tapi ada remedial, aturannya banyak, harus masuk kelas lagi.



Contoh, seorang pilot pada hari ke 6 sudah terbang selama 29 jam. Artinya jika pada hari ke 7 pilot itu terbang, maka dia akan melebihi batas maksimal yang ditetapkan yaitu 30 jam terbang. ‘’Pada posisi itu, pilot tidak boleh terbang. Jika maskapai memutuskan dia harus terbang, maka pilot itu harus menolak terbang. Jadi harus disiplin.

Jika ada pilot yang memaksakan untuk terbang setelah melebihi batas maksimal terbang, atau tetap menerima tawaran maskapai untuk tetap terbang, berarti pilot itu telah melanggar aturan yang telah ditetapkan.Pilot yang benar dan disiplin, menurutnya, harus tidak terbang setelah melewati batas maksimal dan maskapai yang baik tidak memaksakan pilotnya untuk terbang.
mauu jadi pilot, bisa keliling dunia lohh, kalau anda mau klik disini

Global Aviation Scool

  



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar