Tukang Parkir Pesawat Memiliki Gaji Puluhan Juta, KARENA 7 ALASAN INI

Berbagi :

Berterimakasihlah kepada Pilot karena telah membawa pesawat yang kamu tumpangi terbang dengan aman ke tempat tujuan. Berterimakasih juga kepada Pramugari karena telah melayani dan menyediakan makanan dan minuman di penerbangan ketika kamu lapar dan haus.
Tapi orang yang paling penting dalam penerbangan ini seringkali terlupakan, padahal dia juga layak mendapat terima kasih.
Siapa dia ? Dia adalah Ground Marshall atau Marshaller, petugas dengan tongkat oranye menyala yang bertugas untuk memarkirkan pesawat ketika terbang mendarat di landasan pacu. 
Yuk kita ucapkan terima kasih kepada para Marshaller, karena 7 hal ini telah mereka lakukan bagi kita semua :
1.Kamu boleh menyalahkan mereka kalau penerbanganmu delay, tapi kamu harus berterima kasih atas keselamatanmu.
Tiap kali kamu dengar kata-kata, "ada masalah dengan de-icing defribilatornya", yang mungkin nggak terlalu kamu pahami, itu karena Marshaller-lah yang menemukannya. Bersama dengan petugas mekanik maskapai, mereka menginspeksi keseluruhan pesawat untuk memastikan pesawat yang kamu tumpangi terbang dengan aman. Mereka juga akan mengecek segala benda atau material yang ada di landasan supaya nggak mengganggu penerbangan.

2.Mereka juga berperan dalam menjaga harga tiket pesawat tetap terjangkau.


Marshaller itu bekerja di bawah tekanan loh. Selain memastikan supaya pesawat yang kamu tumpangi layak terbang, mereka juga harus memastikan pesawat bisa kembali ke terminal tepat waktu, karena bahkan penundaan lima menit dapat menyia-nyiakan bensin seharga lebih dari Rp 50 juta!
Semakin cepat mereka bekerja, semakin sedikit kerugian yang dialami pihak maskapai, dan itu berarti semakin sedikit pula biaya yang harus kamu keluarkan waktu beli tiket.


3. Kalau kamu bilang "panas", mereka ratusan kali lebih panas!


Merasa kepanasan waktu berjalan dari ruang tunggu terminal ke dalam pesawat? Maaf aja deh. Marshaller menghabiskan jam kerja mereka di sebuah lapangan terbuka, tanpa tempat berteduh dari matahari atau perlindungan dari dingin. Hujan deras? Well, mereka tetap harus bekerja kan? Bahkan di hari libur.

4.Merekalah yang menjaga supaya pilot beserta pesawatnya tidak menabrak terminal.


Seorang marshaller, harus benar dan tepat dalam memberikan tanda kepada pilot. Karena untuk memarkirkan pesawat terbang yang memiliki ukuran besar harus berhati-hati. Nggak boleh lengah sedikitpun, meskipun cuma memakirkan pesawat
Untuk menjadi seorang marshaller dibutuhkan pendidikan khusus juga looh. Seseorang yang akan menjadi marshaller harus terlebih dahulu mengikuti pendidikan selama satu tahun. Jadi nggak asal parkir loh. 

5. Mereka akan mencari penumpang gelap.


Masih ingat tentang orang yang nekat naik roda pesawat demi ketemu Presiden Jokowi? Tugas para marshaller-lah untuk mencari penumpang gelap sebelum pesawat berangkat. Mereka akan mencari mulai dari roda, sampai ke dalam kompartemen bagasi.

6. Nggak pernah kepikiran kan siapa sih yang ngisi air minum dan air di toilet pesawat? Ya mereka ini. 


Yup, mereka lah yang mengisi air minum dalam pesawat dan juga yang menyambungkan WC di lambung kapal dengan truk septik tank dan mengosongkan isinya. Dan mereka harus melakukan itu semua hanya dalam waktu 45 menit!

7. Dan atas semuanya itu, penghasilan mereka sendiri nggak seberapa dibandingkan pekerjaan beresiko lainnya.


Apa yang kamu dapat dalam pekerjaan penuh keberanian, bekerja di bawah tekanan (dan ancaman dipenjara), dan melindungi nyawa ribuan orang setiap hari ini? Kalau di Indonesia, masih mister sih. Tapi kalau di Amerika, gaji mereka sekitar $77.496 per tahun. Kalau per hari, berarti $212 dolar atau sekitar Rp 3 juta. Tapi ingat, ini pekerjaan yang sangat beresiko tinggi, karena selain ancaman penjara, mereka juga terancam dapat tersedot mesin pesawat! Hmm. Berarti emang pekerjaan mereka adalah pekerjaan yang murni untuk melayani penumpang.

Ya, semoga bermanfaat bagi teman teman semua 
Anda berminat bekerja menjadi Ground Marshall 
Info pendaftaran Disini


#airlinebusinesscareer#airlineindonesia#airlinetadikapuri#tadikapurithebest#groundmarshall#aircraftindonesia

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar