suka menjadi guru

Berbagi :

Suka Menjadi Guru TK


                      Image result for artikel guru tk

Tak semudah yang kalian bayangkan, tak segamapang yang kalian fikirkan. Mengapa profesi sebagai guru TK selalu dianggap enteng dan remeh ?. Kebanyakan orang menilai menjadi guru TK adalah hal yang mudah, dan kebanyakan orang menilai menjadi guru TK adalah profesi yang remeh, profesi yang semua orang bisa melakukannya.
Menjadi guru TK adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar. Karena pada masa inilah karakter anak mulai dibangun dan ditanamkan. Pada masa inilah otak anak berada pada puncak keemasannya. Sebagai seorang guru TK kita harus bisa membangun dan menanamkan karakter-karakter yang baik pada anak, karena kelak karakter-karakter inilah yang akan dibawanya dan akan mempengaruhi hidupnya dimasa mendatang kelak.
Kita juga harus bisa mengajari anak tentang sopan santun, dan adab kepada orang yang lebih tua, orang yang lebih muda, ataupun teman sebaya. Tanggung jawab menjadi guru TK adalah tanggung jawab yang besar, salah sedikit saja maka akan fatal akibatnya.
Menjadi guru TK membutuhkan keahlian yang khusus dan kreatifitas yang tidak mudah. Menjadi guru TK harus seba bisa, harus bisa menjadi perawat ketika ada anak yang terjatuh dan sakit, harus bisa menjadi ibu bagi mereka, harus bisa menjadi teman yang baik bagi mereka, harus mengerti setiap bahasa tubuh mereka, kadang juga harus bisa menjadi babu ketika celana mereka ada yang bocor,
Biarpun meraka sulit untuk diatur dan dikendalikan tapi aku selalu suka pada mereka. Mata mereka masih sejuk, jujur, apa adanya, dan polos. Belum ada dan  belum tumbuh iri dihati mereka. Jika mereka bertengkar mereka akan menangis dan tidak lama lagi akan akur kembali. Sepertinya dengan menangis mereka rasa seperti masalah sudah selesai dan hilang seketika. Belum ada dendam dalam hati mereka. Bagi mereka hidup selalu menyenangkan.
#suka
#jadi_guru

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar