syarat-syarat jadi pilot

Berbagi :

Ini Syarat-syarat Jadi Pilot




Pilot adalah sebutan untuk orang yang mengemudikan pesawat terbang. Sebagai sebuah profesi yang menuntut keahlian/skill dalam mengemudikan sebuah pesawat, seorang pilot harus menempuh ujian resmi yang diadakan oleh sekolah penerbangan dan otoritas penerbangan.

Jika dinyatakan lulus dalam ujian, seorang pilot akan mendapat sertifikasi terbang atau ijazah penerbang (pilot license), yaitu suatu surat pengakuan kemampuan sang pilot (kompetensi) untuk menerbangkan pesawat dengan tipe/ukuran tertentu. 


Penerbang atau pilot merupakan profesi dengan tanggung jawab besar. Bagaimana tidak, nyawa ratusan penumpang di udara tergantung dari kemahiran sang pengemudi pesawat terbang. Oleh karena itu, bisa dibilang pilot adalah mereka yang terpilih.


Faktor itu pula yang menjadikan tidak mudah untuk masuk ke sekolah penerbang. Selain kondisi fisik yang prima, dibutuhkan kemampuan berpikir yang cepat dan tepat.

Apa saja syarat bagi yang tertarik masuk sekolah penerbang? “Jurusan harus IPA. Kemudian tinggi badan untuk perempuan minimal 165 cm dan laki-laki 170 cm,” kata Biyan Barlian, salah seorang instruktur di Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (LP3B).anda mau jadi pilot, silakan daftar kesini.

Global Aviation Scool


  

#pilotthebest #pilotganteng #gajipilot #sukajadipilot #pengenjadipilot
#pilotishero

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar