Tips naik kapal pesiar baagi pemula dengan hemat

Berbagi :
Tips naik kapal pesiar bagi pemula dengan cara hemat

Kolam renang di waktu malam (dok pribadi)

Berlibur naik kapal pesiar tak selalu harus memakan waktu lama dan memerlukan biaya. Naik kapal pesiar kini menjadi pilihan bagi traveler yang berhobi petualangan. Berlibur dengan kapal pesiar  cocok bagi individu yang suka santai, berkelas dan ingin mencoba kemewahan sementara di kala liburan.

Beberapa paket perjalanan kapal pesiar menawarkan perjalanan jarak pendek, dengan biaya yang tak terlalu mahal. Dengan menumpang kapal pesiar, kita tidak perlu untuk pusing mencari hotel tiap kali berpindah kota atau negara. 

Harga yang didapat dengan menginap di kapal pesiar juga bisa jadi lebih murah dibandingkan jika kita harus berpindah-pindah hotel di hotel berbintang lima di pusat ibukota suatu negara.  Sebab harga hotel bintang lima di Singapura, Hongkong dan Jepang rata-rata sudah diatas dua juta semalam.

Pilih rute yang tidak  terlalu panjang
Bagi yang baru pertama kali naik kapal pesiar, sebaiknya pilih rute yang pendek  dahulu sekitar dua malam tiga hari di  perjalanan. Misalkan mengambil paket Genting Dream Cruise jurusan Singapura-Port Klang (Malaysia) pulang pergi.
Check in harus tepat waktu
Harap diingat  posisi kapal  Genting Dream Cruise bersandar di pelabuhan Marina Bay, Singapura. Sehingga datang harus lebih awal, agar tidak terlambat. Bagi yang datang dari Indonesia, estimasikan jarak antara Bandara Changi ke pelabuhan kurang dari enam jam.
Pilih fasilitas yang sesuai dengan anggaran
Fasilitas makan dan hiburan di kapal pesiar tidak selalu satu paket. Artinya ada beberapa fasilitas yang bebas dipilih atau tidak. Seperti spa, salon dan makan malam spesial,  ditawarkan di luar paket gratis
Pesan tiket lebih awal di saat harga promo
jika membeli tiket kapal pesiar di  travel agent pastikan sedang ada harga promo. Pastikan paket promo yang dibeli dengan tipe kamar yang diinginkan dan tujuan.
Bawa baju secukupnya
Kostum di kapal pesiar tidak hanya baju santai tapi juga perlu membawa baju semi formal untuk melihat hiburan, film dan makan malam. Perlu membawa baju renang, dan baju olahraga.
Packing sebanyak yang dibutuhkan
Kalau punya banyak barang ingin dibawa, packing dalam dua tas satu koper besar, dan satu buah tas kecil atau ransel Koper besar biasanya bisa drop in sebelum check in dan akan diletakkan di kamar tamu beberapa jam kemudian. Karena itu, letakan barang-barang penting seperti obat-obatan, alat make up, dokumen dan baju ganti satu stel di tas kecil atau ransel yang dibawa sewaktu check in.
Mengenai info lebih lanjut klik link  disini

Cruise Line And Hotel School

  


#kapalpesiar #cruiselinetadikapuri #cruiselineandhotelschool #cruiselineindonesia




Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar