10 Kriteria Menjadi Karyawan Terbaik Di Hotel
10 Kriteria Bagaimana Menjadi Karyawan Terbaik Di Hotel
1. Ramah Tamah
Sikap ramah tamah ini biasanya ditunjukkan dengan cara banyak memberi senyuman kepada orang lain.Senyum yang tulus yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam akan memancar dari wajah dan pancaran sinar matayang sangat menyejukkan menjadi ramah tidak akan merugikan anda,karyawan yang baik tentu itu akan menyambut rekan bekerja mereka dengan sebuah sapaan hangat,selamat pagi mengatakan hal hal yang sopan seperti terima kasih dan silahkan.
2.Jujur
Seorang karyawan yang baik adalah jujur terhadap pekerjaannya. Mereka cukup kritis dan bersedia menerima saran dan kritikan karena menganggap bahwa hal itu sangat penting untuk menjadi pelajar yang baik
Kejujuran merupakan sifat dasar yang dimiliki manusia. Namun sering kali kondisi dan situasi lingkungan akan dapat mengubah sikap jujur ini. Satu-satunya cara untuk dapat mepertahankan sikap jujur ini adalah dengan melihat dari sisi agama, yaitu perbuatan kita tidak pernah luput dari pengawasan tuhan yang maha esa.
3.Memegang Janji
Apabila klita tidak mampu dalam menempati janji maka kita tidak akan dipercaya oleh orang lain lagi. Karena dunia kerja mengharapkan agar setiap karyawannya dapat pegang terhadap janji yang telah diucapkan baik pada karyawan lain atau pada tamu yang dating ke tempat tersebut ( hotel)
4.Kesetiaan
Kesetiaan biasanya dapat ditunjukkan dengan jalinan kebersamaan yang erat antar karyawan kantor atau hotel. Loyalitas dalam pekerjaan harus dimiliki oleh setiap hotel pekerja sehingga kita bisa merasakan bahwa hotel adalah milik kita dan kita dapat bekerja dengan senang.
5.Penguasaan Diri
Penguasaan diri sangat diharapkan dalam dunia kerja karena hal ini sangat berhubungan dengan hal yang sangat sensitive. Apabila kita mampu mengendalikan diri maka kita mampu dalam pengendalian emosi yang ada dalam tubuh kita sehingga dalam menghadapi tamu kita dapat bersabar dan dapat menangani tamu tersebut ( keluhan tamu).
6.Berjiwa Besar
Sikap ini sangat dibutuhkan apabila kita melakukan hubungan dengan orang lain. Dengan berjiwa besarlah kita mampu mengena, memahami dan menerima sifat dan adat kebiasaan orang lain.
7.Tanggung Jawab
8.Kerja Sama
Setiap perusahaan terdiri dari beberapa tim setiap perusahaan juga membutuhkan usaha tim dengan efektif.Karena itu, setiap tim diharapkan mampu bekerjasama dan solid karyawan yang mampu bekerjasama secara tim diibaratkan semut pekerja.
9.Ucapan Salam
Ucapan selamat pagi, siang, sore, dan malam yang disampaikan dengan perasaan yang tulus disertai muka yang cerah, merupakan salah satu ciri karamahan antar sesama pekerja di kantor dan ini juga perlu disampaikan tidak hanya di lingkungan teman sekerja tetapi juga terhadap tamu dan relasi perusahaan untuk memberi citra positif terhadap perusahaan tempat dimana kita bekerja, di samping itu juga salam hangat juga akan mendorong semangat dan kehangatan suasana lingkungan kerja.
10.Budi Bahasa
Budi bahasa sangat terikat kuat pada penggunaan tata bahasa dan tutur kata yang baik dalam hal ini seorang karyawan atau pegawai harus menjaga keseimbangan dalam pembincaraan ( pemberian kesempatan kepada orang lainuntuk mengambil bagian dalampercakapan), menguasai volume suara saat berbicara, ingat ngengucapkan kata kata terima kasih, maaf, tidak apa-apa,silakan dan lainya, tidak membicarakan masalah pribadi dan membincangkan topic yang bersifat umum ,menarik dan sederhana sehingga tamu merasa nyaman ketika sedang kita ajak bicara.
Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua,untuk info lebih lanjut klik link disini
#cruiselineandhotelschool #cruiselineindonesia #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik #cruiselineterbaik #sekolahkapalpesiar #tadikapurithebest #sekolahkapalpesiarterbaik
1. Ramah Tamah
Sikap ramah tamah ini biasanya ditunjukkan dengan cara banyak memberi senyuman kepada orang lain.Senyum yang tulus yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam akan memancar dari wajah dan pancaran sinar matayang sangat menyejukkan menjadi ramah tidak akan merugikan anda,karyawan yang baik tentu itu akan menyambut rekan bekerja mereka dengan sebuah sapaan hangat,selamat pagi mengatakan hal hal yang sopan seperti terima kasih dan silahkan.
2.Jujur
Seorang karyawan yang baik adalah jujur terhadap pekerjaannya. Mereka cukup kritis dan bersedia menerima saran dan kritikan karena menganggap bahwa hal itu sangat penting untuk menjadi pelajar yang baik
Kejujuran merupakan sifat dasar yang dimiliki manusia. Namun sering kali kondisi dan situasi lingkungan akan dapat mengubah sikap jujur ini. Satu-satunya cara untuk dapat mepertahankan sikap jujur ini adalah dengan melihat dari sisi agama, yaitu perbuatan kita tidak pernah luput dari pengawasan tuhan yang maha esa.
3.Memegang Janji
Apabila klita tidak mampu dalam menempati janji maka kita tidak akan dipercaya oleh orang lain lagi. Karena dunia kerja mengharapkan agar setiap karyawannya dapat pegang terhadap janji yang telah diucapkan baik pada karyawan lain atau pada tamu yang dating ke tempat tersebut ( hotel)
4.Kesetiaan
Kesetiaan biasanya dapat ditunjukkan dengan jalinan kebersamaan yang erat antar karyawan kantor atau hotel. Loyalitas dalam pekerjaan harus dimiliki oleh setiap hotel pekerja sehingga kita bisa merasakan bahwa hotel adalah milik kita dan kita dapat bekerja dengan senang.
5.Penguasaan Diri
Penguasaan diri sangat diharapkan dalam dunia kerja karena hal ini sangat berhubungan dengan hal yang sangat sensitive. Apabila kita mampu mengendalikan diri maka kita mampu dalam pengendalian emosi yang ada dalam tubuh kita sehingga dalam menghadapi tamu kita dapat bersabar dan dapat menangani tamu tersebut ( keluhan tamu).
6.Berjiwa Besar
Sikap ini sangat dibutuhkan apabila kita melakukan hubungan dengan orang lain. Dengan berjiwa besarlah kita mampu mengena, memahami dan menerima sifat dan adat kebiasaan orang lain.
7.Tanggung Jawab
Setiap profesi diharapkan selalu bersikap bertanggung jawab terhadap dua hal yaitu
a. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan hasil dari pekerjaan
b. Bertanggung jawab dari dampak dari profesi itu untuk kehidupan orang lain atau masyarakat pada umumnya.
8.Kerja Sama
Setiap perusahaan terdiri dari beberapa tim setiap perusahaan juga membutuhkan usaha tim dengan efektif.Karena itu, setiap tim diharapkan mampu bekerjasama dan solid karyawan yang mampu bekerjasama secara tim diibaratkan semut pekerja.
9.Ucapan Salam
Ucapan selamat pagi, siang, sore, dan malam yang disampaikan dengan perasaan yang tulus disertai muka yang cerah, merupakan salah satu ciri karamahan antar sesama pekerja di kantor dan ini juga perlu disampaikan tidak hanya di lingkungan teman sekerja tetapi juga terhadap tamu dan relasi perusahaan untuk memberi citra positif terhadap perusahaan tempat dimana kita bekerja, di samping itu juga salam hangat juga akan mendorong semangat dan kehangatan suasana lingkungan kerja.
10.Budi Bahasa
Budi bahasa sangat terikat kuat pada penggunaan tata bahasa dan tutur kata yang baik dalam hal ini seorang karyawan atau pegawai harus menjaga keseimbangan dalam pembincaraan ( pemberian kesempatan kepada orang lainuntuk mengambil bagian dalampercakapan), menguasai volume suara saat berbicara, ingat ngengucapkan kata kata terima kasih, maaf, tidak apa-apa,silakan dan lainya, tidak membicarakan masalah pribadi dan membincangkan topic yang bersifat umum ,menarik dan sederhana sehingga tamu merasa nyaman ketika sedang kita ajak bicara.
Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua,untuk info lebih lanjut klik link disini
Cruise Line And Hotel School
#cruiselineandhotelschool #cruiselineindonesia #cruiselinetadikapuri #tadikapuriterbaik #cruiselineterbaik #sekolahkapalpesiar #tadikapurithebest #sekolahkapalpesiarterbaik
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar