10 Manfaat Olahraga Anggar Bagi Kesehatan Fisik anak

Berbagi :

Manfaat Untuk Fisik


1. Mencegah obesitas anak
Obesitas adalah kondisi yang tidak disukai semua orang. anak merasa malu ketika memilki bentuk tubuh yang gemuk. Manfata olahraga anggar ternyata bisa digunakan sebagai alternatif melangsingkan badan atau terhindar dari kegemukan karena, dalam olahraga ini selama permainan diwajibkan untuk bergerak aktif untuk menyerang atau bertahan, sehingga kalori dan lemak akan terbakar.
2. Meningkatkan Kecerdasan Otak anak
Ternyata anggar merupakan olahraga yang bisa digunakan untuk mengasah otak anak. karena dalam olahraga ini diperlukan pemikiran kita dalam usaha menyerang atau bertahan , kita harus menyusun strategi yang tepat untuk memenangkan pertandingan.
3. Menghindari Nyeri Sendi anak
Dalam olahraga ini persendian adalah anggota tubuh yang sering dipakai, misalnya sendi pergelangan untuk menggerakan pedang, pergelangan kaki untuk kelincahan kaki dan lain sebagainya. Apabila kita teratur melakukan anggar maka sendi-sendi anak akan bergerak aktif dan terhindar dari kekakuan akibat kurang bergerak.
4. Meningkatkan Ketajaman Penglihatan anak
Selama pertandingan anak diwajibkan untuk fokus dan mata kita harus jeli melihat sasaran kita. Penglihatan anak harus selalu fokus dan teliti untuk melihat sasaran. Sehingga dampak yang akan dihasilkan dari olahraga ini adalah ketajaman mata meningkat karena selalu bekerja aktif saat olahraga anggar berlangsung.
5. Memperkuat Otot anak
Diperlukan otot yang kuat dalam olahraga ini, terutama pada tangan dan kaki. Otot pada tangan diperlukan untuk keaktifan pergerakan pedang, sedangkan kaki digunkan untuk pergerakan atau kelincahan serta penopang berat badan. Dengan demikian otot anak akan terlatih dan menjadi kuat.
bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar