3 Manfaat Bulu Tangkis untuk Kesehatan Fisik, Mental, dan Sosial Anak

Berbagi :

1. Menjaga kesehatan tubuh

Bermain bulu tangkis membuat anak harus bergerak entah itu melompat atau menangkis. Gerakan ini dapat memperkuat kondisi fisik anak sehingga tetap prima. Selain itu, gerakan pada olahraga bulu tangkis juga dapat memperkuat paru-paru dan mencegah penurunan asupan oksigen karena meningkatkan kapasitas dan efisiensi pernapasan.

2. Meningkatkan keterampilan sosial

Bermain bulu tangkis akan memperluas interaksi sosial anak dengan teman-temannya. Bila anak mengikuti suatu klub tentu akan mengembangkan keterampilannya dalam berkomunikasi. Mengikuti permainan atau pertandingan bulu tangkis dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri anak untuk meraih kemenangan.

3. Menjaga kesehatan mental

Menurut satu teori, berolahraga dapat melepaskan beta-endorfin, zat alami dalam tubuh yang ratusan kali lebih manjur dibanding morfin.
Teori lain menunjukkan bahwa berolahraga dapat meningkatkan hormon serotonin di sistem saraf pusat sehingga akan menimbulkan perasaan senang, peningkatan nafsu makan, dan berkurangnya . Selain itu dapat memperbaiki mood dan kenyamanan tidur bila dilakukan secara rutin.
Bulu tangkis, sebagai salah satu jenis olahraga yang menyenangkan, juga menawarkan manfaat-manfaat tersebut. Tentu hal ini secara tidak langsung mendorong tumbuh kembang anak.
Bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disinih

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    1 Komentar

    Posting Komentar