5 CARA SUPAYA DISUKAI GURU DI SEKOLAH

Berbagi :

CARA SUPAYA DISUKAI GURU DI SEKOLAH


       bagaimana cara supaya disukai guru di sekolah? Bagi siswa, hal ini penting, sebab akan memperlancar aktvitas di sekolah. Kita pun akan lebih bersemangat saat belajar dan tak malu ketika ingin mengutarakan pertanyaan.

1. Aktif

Guru senang kalau melihat siswa-siswanya terlibat aktif dalam pembelajaran. Oleh karena itu, kita harus selalu aktif di kelas. Kita dapat mengajukan pertanyaan, aktif saat berdiskusi maupun mengutarakan gagasan Semakin aktif kita di kelas, maka guru pun akan juga memperhatikan keberadaan kita di kelas.


2. Jalin Interaksi

Ketika kita berjumpa dengan guru di jalan, kita harus proaktif untuk menyapanya terlebih dulu. Dengan begitu, guru pun akan lebih mengenali kita.Bahkan mungkin kalau kita misalnya berada dalam satu kendaraan umum bersama guru, kita pun dapat mengajaknya untuk berbincang. Tentu saja dengan cara yang sopan. Begitulah cara supaya disukai guru secara praktis. Intinya, kita perlu secara intens menjalin komunikasi dengan guru kita

3. Rajin

Setiap guru pasti senang jika memiliki murid yang rajin. Oleh karena itu, kita perlu bersikap disiplin dengan tidak pernah terlambat masuk kelas, mengerjakan tugas dengan baik, dan juga aktif saat diminta bantuan.




4. Senyum dan Ramah

Menjadi pribadi yang menyenangkan itu mudah. Kita hanya perlu rajin tersenyum dan ramah pada setiap orang. Keramahan yang kita lakukan itu pun akan berbalas dengan sikap serupa yang kita terima.Guru pun pasti senang jika memiliki siswa yang memiliki kepribadian menyenangkan ini.


5. Jujur

Kejujuran itu begitu berharga. Maka, sudah seharusnya kita menerapkan hal ini dalam kehidupan setiap hari. Di sekolah, kita bisa berperilaku jujur dengan tidak menyontek saat ulangan. Sikap tersebut akan dihargai oleh guru kita.



6. Hormati Guru

Sebagai murid, sudah seharusnya kita menunjukkan sikap hormat terhadap guru. Begitupun dengan teman satu sekolah, kita juga selalu menunjukkan sikap respek. Kepribadian ini akan membuat kita disukai guru dan teman-teman di sekolah.Hindari mem-bully teman, sebab hal tersebut merupakan perilaku negatif. Kalaupun ada teman yang berbuat kesalahn, lebih baik kita mendukungnya agar dapat memperbaiki kesalahan tersebut.









LPGTK - Tadika Puri


  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar