5 JENIS COKLAT KESUKAAN ANAK

Berbagi :
Coklat adalah salah satu makanan yang sangat digemari oleh semua umur terutama anak-anak. Anak-anak sering sekali menikmati coklat dengan merbagai bentuk dan dengan rasa yang berbeda. Makanan jenis coklat untuk anak sangat beragam jenisnya dari bentuk kecil seperti permen sampai berbentuk besar seperti kue dan sejenisnya.


Bagi sebagian anak-anak, jajanan termasuk makanan yang wajib dikonsumsi setiap harinya. Tidak peduli sehat atau tidak, jajanan sudah sangat melekat pada diri setiap anak sejak dahulu sampai sekarang. Jajanan yang di jualpun berbagai warian rasa seperti halnya coklat. Coklat adalah salah satu rasa dari jajanan yang mereka sukai.
Selain jajanan yang di nikmati oleh anak-anak ada beberapa makanan coklat yang sangat di gemari oleh kalangan anak-anak. Makanan tersebut antara lain adalah:
1. Es Pisang Coklat
Saat ini jenis jajanan yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak. Ya, es pisang coklat merupakan jajanan berperasa coklat yang dipadukan dengan lembut dan manisnya buah pisang.
Cara untuk membuat jajanan ini pun cukup mudah. Pertama pisang dimasukan kedalam lelehan coklat hingga merata dan kemudian di simpan dalam freezer. Untuk mempercantik tampilan dan menambah rasa biasanya di tambahkan pula messes atau kacang yang di tumbuk.
2. Wafer Coklat
Kue kering berjenis wafer termasuk jajanan yang sering anak-anak konsumsi terlebih jika ditambah dengan tekstur coklat di luarnya. Jajanan ini termasuk kedalam makanan ringan yang dalam beberapa kasus sudah memiliki Brand sendiri dengan kemasan yang praktis dan harga terjangkau yang sesuai dengan kantong anak-anak.
3. Bakpao Coklat
Bakpao termasuk makanan yang mudah di temui dan sering di konsumsi oleh anak-anak. Pada beberapa kesempatan, Bakpao sangat menarik untuk di cicipi karena bukan hanya berisikan daging atau kacang hijau saja tetapi kini juga banyak bakpao yang berisikan coklat yang lembut. Sehingga apabila anak menggigitnya coklat akan terasa lumer di mulut.
Dengan isian berupa coklat di dalamnya, makanan ringan yang erat kaitannya dengan negeri tirai bambu ini sangat disukai oleh anak karena dari isian coklat tersebut terasa lebih manis dan tidak membosankan untuk di cicipi.
4. Chocolate Cake
Kue coklat menjadi hidangan yang sering di jual dalam bentuk jajanan kepada anak-anak baik berlapiskan roti maupun kue kering. Dengan begitu mudahnya membaur di lidah anak-anak sehingga kue coklat pun sangat digemari.
Selain rasanya yang manis, chocolate cake juga umumnya dipadukan menjadi cake populer mulai dari Brownies, Blackforest hingga kue-kue kering dengan bentuknya yang sangat cantik dengan rasa yang menggiurkan.
5. Coklat batangan
Selain di kreasikan menjadi beragam jajanan dan bentuk-bentuknya yang menarik, coklat juga biasa di sajikan dengan bentuk batangan yang begitu sangat digemari oleh anak-anak, karena lebih besar dan mudah memakannya.
Bagi beberapa anak, memakan coklat dalam bentuk batangan sangat nikmat terlebih jika mereka di bebaskan oleh orang tuanya untuk memakan coklat tanpa takut mengganggu kesehatan giginya.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar