5 Manfaat Bermain Boneka untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Berbagi :

1. Meningkatkan keterampilan sosial
Bermain dengan boneka mendukung keterampilan sosial pada perkembangan awal anak. Saat bermain dengan boneka bersama temannya, mereka belajar berkomunikasi satu sama lain.
2. Melatih sifat tanggung jawab
Ketika bermain boneka, misalnya boneka bayi, anak memainkan peran sebagai ibu. Mereka belajar dan mempraktikkan kembali apa yang mereka lihat dari kebiasaan ibu mereka.
Hal ini dapat mengembangkan sifat tanggung jawab anak. Dari permainan ini, anak-anak lebih mudah mengetahui bagaimana caranya merawat hewan peliharaan atau saudara mereka yang lebih muda.
3. Mengembangkan belas kasih dan empati
Bermain boneka membantu anak mengolah emosinya, seperti rasa empati dan kasih sayang. Ini bisa dilihat dari cara anak memperlakukan boneka yang menjadi latihan bagi anak untuk meningkatkan kepeduliannya kepada orang-orang di sekitar.
4. Mengembangkan imajinasi anak
Saat anak main boneka, tentu saja ia akan menggunakan imajinasinya. Misalnya, bila anak menyukai profesi dokter, anak akan berimajinasi bahwa dirinya adalah dokter dan sang boneka menjadi pasiennya.
5. Meningkatkan kemampuan berbahasa
Anak jadi sering mengobrol dengan sang boneka dan teman-temannya yang yang lain saat bermain bersama. Apalagi dengan adanya boneka dengan perangkat suara, kemampuan berbahasa anak menjadi lebih luas karena kosakata yang mereka miliki semakin bertambah.
Bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disinih

Playgroup Tk Tadika Puri

  


Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar