5 Manfaat Olahraga Ekstrem bagi Anak

Berbagi :

1. Melatih Fisik dan Motorik Olahraga ekstrem rata-rata membutuhkan kekuatan tenaga ekstra, karena anak harus memanjat, melompat, berlari, merangkak, dan sebagainya. Jika dilakukan dengan benar, maka kemampuan fisik dan motorik anak semakin baik. Ia pun akan semakin terampil mengolah tubuhnya, aktivitas kesehariannya juga menjadi lebih baik. 

2. Melatih Keberanian Butuh keberanian ekstra untuk melakukan olahraga ini. Unttuk bisaa melakukan panjat tebing misalnya, anak harus berani berada pada ketinggian tertentu; bila ingin melakukan arung jeram, anak harus berani meluncur di atas air yang bergelombang; dan seterusnya. Semakin dilatih, keberanian anak semakin meningkat.

3. Melatih Kedisiplinan Setiap jenis olahraga meberikan pelatihan kedisiplinan, tak terkecuali jenis olahraga ini. Anak harus berlatih secara kontinu, kapan saja ia harus berlatih, apa saja yang boleh dilakukan dan tidak, latihan seperti apa yang harus dilakukan, dan seterusnya.


4. Melatih Konsentrasi dan Fokus Ketika melakukan olahraga ini, anak harus konsentrasi dan fokus. Jika tidak, kesalahan bisa saja terjadi yang mungkin bisa membuat anak cedera. Nah, dengan terbiasa berkonsentrasi dan fokus, maka kemampuan ini akan semakin meningkat. Anak pun bisa lebih konsentrasi dan fokus dalam melakukan hal lain seperti belajar.

5. Lebih Sehat dan Bugar Jika dilakukan dengan rutin dan benar, kondisi kesehatan anak akan menjadi lebih baik. Sebabnya, olahraga ini menggerakkan tubuh secara aktif sehingga sistem metabolisme tubuh berjalan lebih baik. Otot-otot pun akan terlihat bergerak, pembakaran kalori terjadi dengan maksimal, sistem kardiovaskular berjalan dengan baik, dan sebagainya.
Bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disinih

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar