[Tanpa judul]

Berbagi :
7 cara mendidik anak agar cerdas dan pintar


1.Beri minum ASI
      Secara ilmiah bahwa ASI banyak mengandung gizi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh     dan Intelegensi atau kecerdasan otak bayi.

2.Membacakan Cerita
      Membaca dapat membuat anak mencintai buku,menambah kemampuannya dalam kosa kata serta     mengembangkan keterampilannya dalam berbahasa.

3.Dengan lagu
     Mendengarkan lagu membuat anak mempelajari macam-macam bunyi.pilihlah lagu dengan syair    yang memiliki Rima,nada yang unik dan membuat anda menari dengan si kecil.

4.Mengenal alam 
       menghabiskan waktu diluar rumah mampu meningkatkan fungsi otak anak,terutama sikap           perhatian,daya konsentrasi serta kontrol impuls dan memori anak.Alam mampu membuat segar otak   anak dan memberikan kesempatan bagi mental otot untuk beristirahat.

5.Mainan edukatif
      Berikan mereka mainan edukatif apalagi mainan pengasah otak anak seperti puzzle,games     sudoku,catur atau teka teki silang khusus anak.

6.Main games
      Bermain games lebih besar memiliki kemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam    dunia belajarnya.tidak semua games baik untuk anak,ada games yang membuat anak menjadi keras    dan brutal,dan yang membuat anak menjadi malas.Pilihlah games yang edukatif dan cari jenis-jenis    game yang baik untuk anak.

7.Batasi menonton TV
     Banyak menonton Tv membuat anak menjadi malas,selain pengaruh acara Tv  yang negatif akan      meresap pada anak.beri jadwal nonton TV dalam sehari sekitar 2 jam saja.

Demikian artikel ini untuk lebih lanjut klik disini

#anakpintar#anakcerdas#anakkreatif#pertumbuhananak#perkembangananak

Playgroup Tk Tadika Puri

  





Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar