Departemen yang ada dihotel
Departemen yang ada dihotel
Departemen yang ada di hotel memiliki tugas yang berbeda
1.Departemen Housekeeping
Departemen housekeeping adalah yang bertugas untuk merawat ,membersihkan , fasilitas yang ada di hotel baik yang internal maupun eksternal.
Section di departemen housekeeping
2. Departement Front Office
Departemen yang ada di hotel memiliki tugas yang berbeda
1.Departemen Housekeeping
Departemen housekeeping adalah yang bertugas untuk merawat ,membersihkan , fasilitas yang ada di hotel baik yang internal maupun eksternal.
Section di departemen housekeeping
- Floor Section
- Public Area
- Linen And uniform /Laundry
2. Departement Front Office
Departement ini departemen yang berhubungan langsung dengan tamu menerima pemesanan kamar tamu, menerima pendaftaran tamu, maupun memberikan informasi yang di inginkan tamu.
Section front office
- Reservation
- Reception
- Telephone Operator
- Front Office Cashier
- Porter
- Guest relation officer
3. Food & Beverage
Departement yang bertugas untuk memberikan pelayanan makanan dan minuman di hotel
- Produk : *Mengolah makanan dan minuman *
- Service
4. Purchasing
Departemen yang bertanggungjawab atas pembelian pengandaan semua kebutuhan hotel
5. Marketing
Departemen yang memasarkan hotel ke masyarakat maupun pelanggan agar tiap tahun hotel mengalami peningkatan atas tamu yang menginap.
6. HRD (Human Resource Departemen)
Departemen yang bertugas menerima dan menempatkan karyawan serta menangani masalah yang di hadapi karyawan.
7. Accounting
Departemen yang bertanggung jawab atas masalah administari hotel baik pengeluaran maupun pendapatan keuangan di hotel.
8. Engineering
Departemen yang menangani perawatan maupun perbaikan atas semua alat serta mesin yang ada di hotel apabila mengalami kerusakan.
Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua,untuk info lebih lanjut klik link disini
Daftar Isi [Tutup]
0 Komentar
Posting Komentar