Macam Macam Pekerjaan DiBandara

Berbagi :

Bekerja di bandara merupakan pekerjaan yang cukup berat tetapi memiliki gaji yang sangat fantastis maka tak heran jika banyak yang menginginkan untuk bekerja di bandara. Tidak harus memiliki gelar sarjana, seorang yang lulusan dari SMA/ SMK pun bisa untuk bekerja di bandara kok.

  1. Pilot

Merupakan hal utama dan penting dalam sebuah penerbangan, karena pilot merupakan orang mengoperasikan sebuah penerbangan mulai dari take off hingga mendarat.
  1. Pilot darat ( FOO = Flight Opeation Officer)

Merupakan sebuah petugas yang mengoperasikan pesawat  udara terutama penerbangan yang berjadwal yang mengatur penerbangan di darat.
  1. Teknisi Pesawat

Untuk kalian yang lulusan teknisi kalian bisa mencoba keberuntungan kalian bekerja di bandara dengan menjadi teknisi pesawat. Meski tak semua orang tahu mengenai teknisi pesawat karena bekerja di balik layar. Selain pilot seorang teknisi ini juga sangat penting, tugas seorang teknisi adalah untuk memeriksa, membenahi keadaan mesin pesawat, memasang dan meneliti komponen – kmponen pesawat. Jika tidak ada seorang teknisi pesawat maka suatu penerbangan mungkin tidak bisa untuk terbang.
  1. Pemandu lalu lintas udara

Pemandu lalu lintas udara atau Air Traffic Controller inni merupakan petugas bandara yang memberikan layanan lalu lintas udara terutama mengontrol keadaan pesawat yang akan mendarat supaya tidak saling berdekatan dengan pesawat lain nya. dan tidak terjadi tabrakan. Selain itu pemandu lalu lintas udara ini juga merupakan petugas yang memberitahu keadaan cuaca di udara dan membantu mengendalikan jika terjadi keadaan darurat. menjadi seorang pemandu lalu lintas udara ini sangat berarti sekali bagi sebuah penerbangan, bisa dibayangkan saja. Jika tidak ada, siapa yang akan mengatur lalu lintas udara, bisa juga terjadi kecelakaan pesawat karena tidak adanya pemandu lalu lintas udara.
  1. Pramugari/ Pramugara

Pramugari atau pramugara merupakan sebuah awak kabin atau petugas pada suatu penerbangan  yang tugasnya tidak hanya melayani makanan & minuman kepada penumpang namun juga melindungi dan menjaga penumpang dari segala keadaan. Suatu penerbangan jika tidak ada seorang pramugari/ pramugara akan tidak bisa berjalan. Memang menjadi seorang pramugari berat, namun sebanding juga dengan gaji yang di terimanya.
  1. Staff Penerbangan

Merupakan petugas yang bertugas di bandara yang memberikan pelayanan kepada penumpang baik sebelum penerbangan maupun sesudah penerbangan.
  1. AVSEC

AVSEC ( Aviation Security ) merupakan petugas keamanan bandara yang sudah terlatih dan bertugas untuk menjamin menjaga  keamanan  penumpang pengguna jasa penerbangan. namun untuk menjadi seorang AVSEC harus lah memiliki lisensi Surat Tanda Kecapan Petugas (STKP)
  1. Juru Parkir Pesawat

Menjadi juru parkir yang satu ini bukan hanya sekedar juru parkir yang memarkirkan begitu saja. Namun juru parkir pesawat atau Marshalling ini adalah tugas nya memberikan komando kepada pilot untuk memarkirkan pesawatnya ketika memasuki Apron.  Menjadi juru parkir ini memiliki gaji yang tinggi namun juga sangat beresiko.  Jangan dikira menjadi juru parkir pesawat ini mudah, menjadi juru parkir pesawat ini juga memerlukan pendidikan loh!
  1. Pengisi Bahan Bakar

Seorang yang ingin menjadi  pengisi bahan bakar pesawat tentunya harus mengikuti pengarahan dan pedoman secara menerus. Walaupun hanya mengisi bahan bakar pengarahan dan pedoman ini sangat penting. Selain itu seorang petugas pengisi bahan bakar harus lah memiliki Spesifikasi dann pendidikan khusus.
  1. Pelayanan pelanggan

Sebuah kepuasan pengguna jasa kita itu terdapat kepada pelayanan nya atau seorang Customer service. Dengan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk pelanggan nya itu juga akan memberikan dampak yang baik terhadap perusahaan. Karena sebuah perusahaan yang baik itu akan terlihat dari pelayanan nya yang memuaskan penumpang.
Semoga Bermanfaat Bagi Teman teman semua,jika teman-teman ada yang berminat menjadi pramugari/pramugara diBandara Klik DISINI

Airlines Buiness Career - Follow Me

   

#pekerjaandibandara#bandaraterbaik#penerbanganterbaik#sekolahpenerbanganterbaik#airlinesbusinesscareer#airlinesindonesia#airlinestadikapuri#airlinesthebest#tadikapuriterbaik#tkterbaik#tadikapurithebest

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar