Manfaat Bermain Bola untuk Anak


Pertama, bermain bola dapat menguatkan otot-otot bagian tubuh terutama tangan dan kaki. Permainan bola yang dapat menguatkan otot-otot tangan dan kaki dapat dilakukan dengan permainan melempar dan menangkap, melambungkan dan bola.
Kedua, bermain bola dapat melatih koordinasi antara mata, tangan dan kaki. Hal ini dapat dilihat saat anak bermain sepak bola. Mengejar bola yang disepak oleh teman lain lalu mencoba menendangnya ke arah gawang, secara otomatis telah melatih koordinasi antara mata, tangan dan kaki.
Ketiga, bermain bola juga dapat melatih bersosialisasi dengan teman-temannya. Misalnya dengan permainan sepak bola, anak-anak membuat regu dan saling bekerjasama untuk memasukkan bola ke dalam gawang.
Keempat, meningkatkan konsentrasi, saat anak menendang bola dan mencoba menggiringnya ke arah gawang, secara tidak langsung anak sedang berlatih konsentrasi dan otomatis konsentrasi anak akan meningkat.
Kelima, bermain bola akan membangun rasa percaya diri anak meningkat, apalagi bila anak dapat memainkan bola dengan baik dan diakui kehabatannya oleh orang lain.
Bila ingin tau lebih dalam tentang ini bisa klik disinih

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Previous
Next Post »
Thanks for your comment