Sistem Pelayanan Check In dibandara

Berbagi :





Sistem pelayanan checkin conter ini sangat penting untuk seluruh proses bagi penumpang yang akan naik ke pesawat, baik bagi penumpang itu sendiri maupun penerbangan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, petugas yang di bagian check in counter harus terlatih/dilatih dengan baik, sehingga betul-betul mengusai pekerjaannya.

Check in counter di bandara adalah tempat untuk pendaftaran atau pelaporan bagi para calon penumpang yang akan berangkat menggunakan pesawat di bandara udara. Di bandara / gedung terminal check in counter ini berlokasi di wilayah restricted public area. Sebelum di bukanya check in counter, petugas harus mempersiapkan hala-hal yang di perlukan pada saat check in conter diantaranya :

a). Petugas harus mempersiapkan dokumen, formulir dan item lain yang terkait dengan penumpang dan bagasi penumpang, seperti special request, special information, connecting flight, boarding pass ( harus memperhatiakn flight/date, nama, gate sate, boarding pass number, destination; 

warna boarding pass menunbjukan kelas yang di tentukan untuk penerbangan seperti merah untuk F class, biru untuk C class, hijau untuk Y class, kuning untuk INF class, putih untuk A/L Staff atau discount ticket ). 

Baggage claim tas yaitu untuk pengiriman bagasi yang ketinggalan atau harus dikirimkan tanpa penumpang/pemiliknye. Cxcess baggage ticket yaitu petugas harus memperhatiakan cara perhitungan EBT, baik menurunkan maupun PC,  nomor ticket bagasi penumpang, kelebihan berat, harga per kilo atau per potong, jumlah yang harus dibayar dan lain-lain.

b). Petugasa harus mengetahui beberapa cara mengecek dokumen 

Semoga Bermanfaat bagi teman-teman,
daftarkan diri anda segera DISINI

Airlines Buiness Career - Follow Me

   


#checkindibandara#pelayananbandara#bandaraterbaik#kerjadibandara#airlinesbusinesscareer#airlinesindonesia#airlinester#baik#airlinesthebest#airlinestadikapuri#tadikapuri#tadikapuriterbaik#tadikapurithebest#tkterbaik

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar