Ternyata !!! Alasan Mengapa Sekolah Mendapat Sebutan "Favorit"???

Berbagi :
Ternyata !!! Alasan Mengapa Sekolah Mendapat Sebutan "Favorit"???

     saat ini telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru dengan sertifikasi ujian kompetensi guru (UKG), diklat, yang terus dilakukan. Beban guru diakui semakin berat, namun tetap mulia untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus calon pemimpin negeri. Guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK/MAN, sebagai pendidik yang berhak mendapat gelar "pahlawan tanpa jasa", patut mendapat apresiasi Kriteria untuk menentukan sekolah yang "layak" mendapat sebutan sebagai sekolah top/favorit, menurut versi masyakarat adalah:





1. Kualitas tenaga pendidik (guru)

    dengan kompetensi sesuai bidangnya, sehingga dapat mentranfer ilmunya dengan mudah dipahami oleh peserta didik, walaupun termasuk pelajaran yang menjadi "momok" (matematika, fisika, kimia).
Saat ini tuntutan untuk para guru yang mengajar anak-anak generasi milenial, wajib menyesuaikan dengan cepat perkembangan iptek, teknologi informasi dan komunikasi. Sistem pembelajaran yang tidak monolog, namun dialog/diskusi. Guru yang kreatif, inovatif, energik, ahli dibidangnya, profesional, sangat didambakan dan menjadi "idola" bagi peserta didik.
2. Lingkungan dan budaya sekolah
      Sekolah yang sehat, asri, bersih, tertib, tertata rapi, tenang, disiplin, mengajarkan kejujuran dengan para guru dan tenaga pendidik yang ramah, murah senyum, menyenangkan, sopan, santun, komunikatif, saling menghormati dan menyayangi, menjadikan suasana belajar yang menyenangkan.
3. Terjadi jalinan komunikasi yang baik
     menyenangkan antara pihak sekolah, komite sekolah dengan orang murid dan peserta didik, serta masyarakat sekitar, sehingga peserta didik terhindar dari jeratan tindak pidana, narkoba, bullying, "klitih", gang sekolah yang dapat merugikan bagi semua pihak.
4. Kelengkapan sarana dan prasarana sekolah
      sarana dan prasarana sekolah yang kasat mata/mudah dilihat (perpustakaan, laboratorium, lapangan, ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah/wakil, ruang OSIS, kantin, ruang UKS, mushola, tempat parkir, toilet, dan lain-lain). Untuk proses belajar mengajar dengan LCD, proyektor, yang terhubung dengan jaringan internet.
5. memberikan keleluasaan peserta didik

      Sekolah, kepala sekolah dan guru dengan memberikan keleluasaan peserta didik untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya, semakin banyak peserta didik yang mengharumkan nama sekolah baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sekolah semakin mendapat kepercayaan oleh masyarakat




untuk info lebih lanjut klik link disini




LPGTK - Tadika Puri

  



#lembagapendidikangurutk
#tadikapuri
#gurutkindonesia
#tadikapurithebest
#sekolahgurutkterbaik
#gurutktadikapuri
#Lpgtktadikapuri

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar