Wow !!! 5 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Menjadi Guru

Berbagi :
5 Hal Ini Pasti Kamu Rasakan Menjadi Guru
Menjadi guru adalah keputusan yang hebat karena tidak semua orang mau menjadi guru. Pengalaman menjadi guru tidak akan didapatkan oleh orang yang menekuni profesi lain.Kamu bakal jadi semacam idola bagi murid.

1. Kamu bakal jadi idola bagi murid

Kamu tidak perlu menjadi artis untuk diidolakan. Kamu hanya perlu menjadi guru. Di kelas, mata semua anak akan tertuju padamu. Jika ada murid yang menemui masalah, kamu juga adalah orang yang pertama dicari-cari.Bahkan kamu adalah orang yang akan selalu diceritakan murid-muridmu ketika sudah pulang dari sekolah.Meski muridmu sudah beranjak dewasa, kamu akan selalu dikenang oleh mereka. Kamu adalah teladan dan idola bagi para muridmu. 

2. Kamu menjadi tempat curhat
Terkadang kamu akan menjadi tempat curhat para murid dan wali murid, apalagi jika kamu adalah wali kelas. Setiap cerita pasti berbeda-beda. Ada yang konyol, ada juga yang di luar ekspektasimu. Misalnya cerita tentang keadaan keadaan keluarga yang tidak kondusif jadi si anak tidak bisa berkonsentrasi belajar dengan baik.

3. Gampang-gampang susah dalam mengajar.

guru tidak hanya menyampaikan materi saja. Guru juga harus bisa mengkondisikan kelas. Apalagi bagi yang mengajar PAUD dan SD; tidak semua anak mau duduk diam ketika guru memberikan penjelasan mengenai pelajaran. 

5. Gaji yang (kadang) tidak seberapa

Gaji guru memang tidak bisa dibilang tinggi; jika kamu belum menjadi guru pegawai negeri. Apalagi lagi jika kamu membanding-bandingkan gajimu dengan teman-teman lain profesi. Namun, kamu tidak perlu berkecil hati. Ingatlah bahwa rahmat Tuhan lebih besar dari slip gajimu. Rejeki bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Jika kamu perhatikan, ada banyak sekali berkah menjadi guru.



LPGTK - Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar