Gigi Gingsul! Jangan Takut Gk Diterima Jadi Pramugari, Ini Cara Terbaik untuk Merapikannya

Nah Kali ini Tadika Story artikel cara mengatasi gigi gingsul, Karna takut gagal atau tdk diterima menjadi pramugarai.
Banyak bertanya :

Kak, Apakah Gigi gingsul tidak bisa jadi pramugari?
Kak, apakah menjadi pramugari harus memiliki gigi yang rapi?
..
Jawabannya, banyak maskapai yang menerima prmaugari yang bergigi gingsul tapi yang tdk terlalu tajam atau menonjol, pada dasarnya gigi gingsul bisa membuat pramugari menjadi manis, bnyk artis yang memiliki gigi gingsul seperti nabila JTK48, Gita Gutawa, Chelsea Olivia, Dan Lainnya. artis" tersebut manis kan keliatannya, cantik dan anggun.

Tetapi jika kalian tidak pede karna gigi gingsul, jgn pantang menyerah, dibawah ini kami akan memebrikan solusi bagi anda yang ingin merapihkan gigi yang bermasalah.

Gigi gingsul dapat menyebabkan berbagai masalah mulut

Gigi gingsul akan membawa berbagai perubahan pada mulut Anda, bukan hanya sekedar senyum manis. Dalam beberapa kejadian, kelainan susunan gigi juga dapat mengakibatkan munculnya masalah pada mulut, seperti:

Menimbulkan ketidaknyamanan ketika Anda mengunyah makanan.

Gigi menjadi sulit untuk dibersihkan sehingga meningkatkan risiko Anda terkena pengeroposan gigi, gigi berlubang, bertumpuknya karang gigi, dan gingivitis.

Menekan gigi, rahang, dan otot mulut yang otomatis meningkatkan risiko Anda mengalami gigi tanggal.

Pada beberapa orang, gigi gingsul justru dianggap mengurangi estetika sehingga juga mengurangi rasa percaya diri mereka, terutama ketika tersenyum.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kehadiran gigi gingsul, konsultasikan dengan dokter gigi. Kadang, dokter gigi akan merujuk Anda ke spesialis ortodonti yang memang memiliki keahlian khusus untuk merapikan gigi ataupun melakukan prosedur lainnya terkait kehadiran gigi gingsul tersebut.


Cara merapikan gigi gingsul

Merapikan gigi gingsul murni opsional, artinya langkah ini tidak wajib jika gigi tersebut tidak menimbulkan masalah bagi Anda. Faktor biaya perawatan gigi gingsul yang tidak murah juga membuat sebagian orang urung melakukan tindakan apa pun terhadap gigi tersebut.Meski demikian, bagi Anda yang ingin memiliki struktur gigi yang rapi, berikut beberapa cara merapikan gigi gingsul yang dapat Anda pilih.

1. Kawat gigi

Pemakaian kawat gigi atau behel adalah cara merapikan gigi gingsul yang populer digunakan oleh banyak orang. Behel yang biasa digunakan terbuat dari braket metal kecil yang dihubungkan dengan kawat besi.Dalam perkembangannya, kawat gigi mengalami evolusi. Ada behel yang memiliki braket dan kawat sewarna gigi, ada pula behel yang dipasang di gigi bagian dalam sehingga membuat Anda tetap dapat merasakan efek pemakaian kawat gigi tanpa terlihat dari luar.

2. Aligner bening

Aligner adalah alat seperti penyanggah gigi yang terbuat dari plastik bening, tipis, dan memiliki ukuran sesuai bentuk gigi Anda. Fungsi aligner adalah merapatkan gigi yang harus diganti tiap 2-3 minggu sekali hingga gigi gingsul tidak menonjol lagi.Ketika menggunakan aligner, Anda harus mencopotnya saat makan dan menyikat gigi. Selain itu, pencopotan dan pemasangan kembali aligner harus dilakukan oleh Anda sendiri sehingga Anda harus selalu memastikan kebersihannya.

3. Operasi

Bagi Anda yang ingin cara merapikan gigi gingsul secara instan, operasi gigi adalah jalannya. Lewat operasi, dokter gigi Anda akan melakukan perubahan kecil dalam struktur gigi sehingga gigi gingsul dapat dimasukkan dalam barisan gigi Anda yang sudah ada, atau mencabutnya bila susunan gigi sudah terlalu penuh.Dokter gigi Anda juga bisa merekomendasikan prosedur operasi merapikan rahang atau disebut dengan operasi orthognatic. Operasi ini dilakukan bila keberadaan gigi gingsul Anda mengganggu kemampuan Anda berbicara dan mengunyah.Apa pun cara merapikan gigi gingsul yang Anda pilih, pastikan Anda hanya melakukannya di dokter atau klinik gigi yang jelas statusnya, bukan di tukang gigi.

BACA JUGA  : Daftar Gaji Pramugari di Indonesia

Nah Jika kalian tertarik menjadi seorang pramugari ayo ikutin pelatinnya dilembaga terpercaya seperti Airlines Business Career, yang berdiri sejak 1977, sudah mencetak alumni alumni yang berbakat didunia Aviasi atau penerbangan, Staff Badara & Pramugari

Klik disini Untuk Info Lebih Lanjut

Airlines Buiness Career - Follow

   


Previous
Next Post »
Thanks for your comment