Daftar Gaji Pramugari di Indonesia

 
Nah ini dia yang kita tung-tungu, banyak yang bertanya berapa sih gaji pramugari di Indonesia, Kali ini kami akan menshare artikel gaji pramugari disetiap masakapai penerbangan yang ada di Indonesia. Yuk Simak disini.

  • Garuda : untuk pramugari junior yang masih training sekalipun akan mendapatkan gaji hingga Rp15 juta. Sedangkan, untuk seorang pramugari senior dengan jam terbang dan masa kerja yang tinggi, mereka akan mendapatkan gaji hingga Rp30 juta. Gaji yang diberikan pada tiap pramugari hampir semuanya di luar uang tunjangan dan uang tambahan lainnya.
  • Citilink : untuk seorang pramugari muda akan mendapatkan gaji sekitar Rp2-3 juta. Sedangkan untuk pramugari senior, mereka akan mendapatkan upah sekitar Rp5 juta. Gaji tersebut tentu saja di luar uang tambahan dan tunjangan lainnya. Jika ditotal, seorang pramugari maskapai penerbangan Citilink bisa mendapatkan sekitar Rp20 juta perbulan.
  • Lion Air : gaji seorang pramugari muda sekitar Rp2-3 juta perbulan. Sedangkan, pramugari senior akan mendapatkan gaji berkisar Rp5-6 juta. Pramugari Lion Air nantinya juga akan mendapatkan uang tambahan terbang di mana setiap satu jamnya akan mendapatkan sekitar Rp50 ribu. Jika dikalkulasikan, gaji yang diterima oleh pramugari Lion Air berkisar Rp15-20 juta setiap bulan.
  • Sriwijaya : kisaran gaji seorang pramugari maskapai Sriwijaya Air sekitar Rp19,5 juta.
  • Air Asia : Untuk seorang pramugari muda akan mendapatkan gaji sekitar Rp3 juta. Gaji tersebut tentu saja belum termasuk uang tunjangan dan tambahan lainnya.pramugari muda AirAsia bisa mendapatkan upah sekitar Rp8-15 juta perbulan. Dan tentu saja, gaji seorang pramugari senior di AirAsia lebih dari gaji pramugari muda tersebut.
  • NamAir : Nam Air juga menjadi salah satu favorit publik bila ingin terbang di Indonesia. Untuk gaji seorang pramugari maskapai Nam Air sendiri berkisar Rp8 juta setiap bulan. Besaran gaji tersebut di luar uang tunjangan dan penghasilan tambahan lainnya.
  • Batik Air : seorang pramugari muda akan mendapatkan upah sekitar Rp2-3 juta setiap bulan. Tentu saja upah tersebut belum termasuk biaya tambahan lainnya. Jika dikalkulasikan setiap bulan nya pramugari muda akan mendapatkan gaji sekitar Rp7,5 juta. Dan pastinya gaji pramugari senior akan lebih besar dari itu.

    Baca Artikel Lainnya : Pengertian Staf Bandara dan Tugas - Tugas Staf Bandara

    Nah Jika kalian tertarik menjadi seorang pramugari ayo ikutin pelatinnya dilembaga terpercaya seperti Airlines Business Career, yang berdiri sejak 1977, sudah mencetak alumni alumni yang berbakat didunia Aviasi atau penerbangan, Staff Badara & Pramugari

    Klik disini Untuk Info Lebih Lanjut

    Airlines Buiness Career - Follow

       
Previous
Next Post »
Thanks for your comment