5 Tips Cara Supaya Anak Cepat Gemuk

Berbagi :
1. Cari tahu penyebabnya
Seorang Ibu perlu memahami ini, bahwa agar tubuh sih anak kita bisa menjadi gemuk langkah selanjut nya yang harus di perhatikan adalah apa penyebab badan sih anak menjadi kurus. Misalnya, Jika karena sakit? ya penyakitnya harus disembuhkan dulu. Umumnya, setelah pulih dari sakit, maka nafsu makan nya pun akan meningkat sehingga tidak sulit untuk makan.

2. Berikan Anak asupan gizi seimbang
Jika anak sulit untuk gemuk bukan karena cacingan atau pun penyakit, maka kita perlu menganalisis makanan sehari-harinya. Tentu saja menu gizi-gizi yang terdapat dalam makanan itu sendiri. Nah, apakah makanan asupan harian sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan umur dan aktivitas yang dilakukannya. Jika anak-anak termasuk aktif, dengan sendirinya, asupan makanan tentunya harus lebih dalam kuantitas. Jika berat badan tidak naik berarti asupan makanan tersebut tidak memenuhi kebutuhan mereka.

3. Mengatur jadwal makan anak
Nah, dalam kasus jadwal makan harus diperhatikan waktu. dan Ingat, perut anak kosong setiap 3-4 jam. Karena biasanya makan sekitar 7 kali sehari yang terdiri dari makanan padat sebanyak 3 kali dan beristirahat nutrisi tambahan untuk anak-anak yang berusia 1 tahun ke atas. Jadi jangan hanya karena anak-anak obesitas kemudian dipaksa untuk makan setiap jam, tetapi tidak mempunyai waktu untuk makan.

4. Periksa, apakah anak Anda cacingan ?
Hal pertama sekali yang penting dan perlu Anda ketahui adalah dengan memeriksa apakah anak Anda terkena cacingan. Karena apabila anak kita cacingan, segala macam cara untuk menambah berat badan pada sih anak akan sia-sia saja. Sebab cacing dalam tubuh akan menyerap semua asupan gizi serta nutrisi yang anak makan tersebut. Untuk itu apabila anak kita mengalami cacingan sebaiknya atasi dulu cacingannya, barulah anda baca tahap selanjutnya yaitu tahap 2 di bawah ini.

5. Memberikan nutrisi protein albumin
Selain nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seorang balita agar dia bisa tumbuh sehat dan kuat. Salah satunya adalah protein albumin. Protein albumin ini adalah nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan di setiap sel dalam tubuh pertumbuhan atau perbaikan pada anak. Tingkat albumin normal dalam tubuh antara 3,5-4,5 g / dl. Tingkat albumin kurang dari 2,2 g / dl mengindikasikan adanya masalah dalam tubuh.

bila ingin tau lebih lan jut bisa klik DISINI

Playgroup Tk Tadika Puri

  

#sekolahmaju
 #sekolahanak #tkjakartaselatan #tkjakarta #tkterbaik #tkunggulanjakarta #tkunggulanjakarta #tamankanakkanak #playgrouptk #tktadikapuri #sekolahanak #playgrouptadikapuri #sekolahtk 

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar