belajar menyenangkan

Berbagi :
                                                         


1. Mengkolaburasikan seni musik dengan aneka pembelajaran
Anak-anak usia dini sangat gemar bernyannyi, mendengarkan lagu, atau memainkan musik. Kita bisa menggunakan aneka lagu anak untuk mengajarkan kepada anak banyak hal, misalnya nama hewan, nama tumbuhan, belajar berhitung, dan lainnya dengan metode bernyanyi sambil belajar. Anak-anak pasti akan sangat menyukainya. 

2. Mengajarkan pendidikan karakter
Mengajarkan pendidikan karakter sangat penting dalam membangun sikap atau perilaku dan perkataan anak yang baik dan mulia. Hal ini sangat penting agar mereka bisa saling menghormati, saling mengasihi, saling bekerjasama, saling berempati, baik antar teman satu kelas dan satu sekolah, serta kepada guru. Suasana kelas yang harmonis akan mendukung suasana belajar mengajar yang baik dan nyaman. Pendidikan karakter juga bisa diajarkan dalam bentuk pelajaran agama.

3. Meltihkan ketrampilan anak dengan kegiatan seni
Anak-anak paling suka membuat sesuatu, baik melalui aktivitas craft, menggambar, mewarnai, menuls, origami, menempel, dan aktivitas lainnya. Dengan kegiatan-kegiatan ini anak-anak bisa mengekspresikan diri mereka dengan segala potensi dan talenta yang mereka miliki. Dengan aktivitas-aktivitas ini potensi dan bakat anak akan semakin berkembang.

4. Merayakan hari besar
Ada banyak hari besar yang bisa dirayakan. Bisa hari besar yang memiliki nilai kebangsaan, keagamaan, maupun sosial. Kita bisa mengajak anak merayakan suatu hari besar dengan mengadakan festival bernyanyi, lomba peragaan busana, lomba menggambar, dan aktivitas menyenangkan dan edukatif lainnya.

5. Memberikan free time
Free time adalah saat dimana anak-anak bebas melakukan apa pun yang mereka suka. Tentu saja guru perlu memberikan bimbingan kepada anak-anak didiknya. Misalnya, dengan menanyakan aktivitas apa yang mereka pilih. Misalnya, anak yang suka menggambar, diberi kesempatan menggambar. Anak yang suka menulis, diberi kesempatan menulis. Setelah itu, anak diberi kesempatan untuk mempresentasikan apa yang telah mereka lakukan di saat free time

6. Melakukan kegiatan outing atau di luar kelas
Kegiatan ini bisa kita manfaatkan agar anak semakin mengenal aneka pembelajaran yang mereka dapatkan di dalam kelas. Misalnya, saat anak belajar tentang aneka profesi. Kita bisa mengajak anak berkunjung ke kantor polisi atau berkunjung ke kantor pemadam kebakaran. Mereka akan belajar lebih dalam tentang suatu profesi.info lebih lanjur klik link dibawah ini.
https://tadika-lpgtk.site123.me/

#BELAJAR_MENYENANGKAN
#DENGAN_ANAK_ANAK

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar