Cara Mengatasi Anak Susah Makan Usia 1 tahun

Berbagi :








berikut ini adalah cara mengatasi anak usia 1 tahun yang susah makan :
  1. Bila karena penyebab psikologis,contohnya syok karena insiden tertentu maka anda wajib segera berkonsultasi menggunakan dokter anda
  2. Jika Anda ingin memberikan suapan pada anak yang lagi susah makan hindari pemaksaan karena hanya akan menyebabkan trauma anak Anda. Bisa jadi nantinya malah akan mogok makan.
  3. Pada usia 1 tahun ke atas umumnya anak mulai punya ego yg mana ia mau makan. Jika dia mau,sebagai akibatnya meskipun sudah jam makan dan kita memaksa menyuap, si kecil tidak akan mau. Anda bisa mencoba dengan meletakkan beberapa butir nasi, atau sekepalan nasi di tangan dan coba didekatkan di mulutnya. jika ia mau, maka si kecil pasti akan memungut dan memakannya sendiri.
    Cara mengatasi yang lain Anda bisa mencoba dengan mengalihkan perhatian si kecil di hal hal yang ia suka misalnya memberikan makan sambil melihat kucing, bunga dll,nah saat dia lengah biasanya tanpa sadar ia mau disuap.
  4. Ubah tampilan dan rasa kuliner,anda mampu menghasilkan nasi mirip mobil2an lalu menambah pernak pernik berasal ayam, telur, sayuran, tempe/memahami dll. Selain itu anda perlu melihat-lihat lagi referensi mengenai resep makanan bayi.
  5. Berikanlah susu kapan pun ia mau
  6. Perbanyaklah camilan si mungil buat mengimbangi porsi makan yg kurang, tetapi ingat, makanan ringan yg diberikan harus permanen memperhatikan faktor gizi,misalnya biskuit bayi, kudapan manis, puding atau supaya-supaya, buah.
  7. Bila si kecil lebih menyukai kudapan manis, maka variasikan bahan atau isi kue berasal bahan karbohidrat mirip nasi, kentang kemudian kombinasikan menggunakan sayuran (misalnya kue warna hijau berasal sawi yg diblender, rona orange asal wortel yang diblender dll),memang terasa aneh bagi kita, namun anak mungil akan menyukainya serta tentunya gizi tetap terjaga.
  8. Cek syarat verbal si kecil apakah terdapat sariawan, nafas terasa panas?Jika ya segeralah periksakan ke dokter anak anda. Lihat pula apakah terdapat gigi yg mau tumbuh? Jika ya kemungkinan hal ini yg mengakibatkan si mungil merasakan ngilu waktu makan,buat itu coba berikan makanan yang lebih lembut teksturnya serta mintalah saran dari dokter apakah perlu menambahkan vitamin khusus ketika gigi tumbuh.
  9. Periksakan ke dokter Jika si mungil sering mual atau memuntahkan makanan, sebab kemungkinan si mungil sedang terganggu pencernaannya sebagai akibatnya nafsu makan berkurang.
  10. Anda bisa mencoba memberikan madu gizidat, madu anak ekstrak ikan sidat plus probiotik. Manfaat gizidat salah satunya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang diperiode emas 1-12 tahun. Tidak hanya untuk membangkitkan selera makan anak saja, namun juga memperbaiki fungsi pencernaan, menyeimbangkan bakteri baik di usus sehingga penyerapan sari makanan sehingga kecukupan gizi anak Anda dari makanan yang dihidangkan akan terpenuhi.

Jangan lupa kunjungi juga link kami di bawah ini :

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar