Contoh bisnis kecil di Bandara

Berbagi :




Ada banyak bisnis rupanya yang bisa Anda kembangkan dari sebuah bandara apalagi kalau bandara tersebut bertaraf internasional.

I Putu Arnawa adalah seorang manajer sebuah lounge eksklusif di bandara Gusti Ngurah Rai, Bali.Kala itu yakni dtahun 1998 sebenarnya usaha lounge sedang mengalami drop dan Arnawa ditempatkan di sana untuk membantu mengentaskan masalah dalam lounge, Arnawa meyakini yang diperlukan hanya ide kreatif untuk membuat layanan lounge berbeda dan istimewa.

Kemudian Arnawa menjalin kerjasama dengan pakar refleksiologi Denpasar untuk menyediakan tenaga pijat refleksi di sudut lounge sebagai layanan tambahan.

Yang sempat menarik pemikiran Arnawa adalah sebenarnya tanggapan para traveler terhadap jasa pijat refleksi di bandara sangat besar, sayangnya lounge hanya diperuntukan untuk pengguna tiket bisnis ke atas yang artinya layanan pijat refleksi tidak bisa dimanfaatkan mereka dengan tiket ekonomi. Padahal boleh dikatakan sebagian besar pengunjung bandara adalah penumpang tiket ekonomi.

Kala itu, tentu saja Arnawa masih menjalankan pekerjaan utamanya sebagai manajer lounge. Jadi di awalnya, sepenuhnya Arnawa hanya ingin memanfaatkan ide yang muncul di kepalanya dengan kemudahannya akses dalam bandara.

Yaa, Semoga bermanfaat bagi teman teman semua .
kalau teman teman ada yang berminat menjadi pramugari/pramugara di bandara klik DISINI

Airlines Buiness Career

  

#bisniskecildibandara#usahasampingandibandara#airlinebusinesscareer#airlineindonesia#airlineterbaik#penerbanganterbaik#sekolahpenerbanganterbaik#tadikapuriterbaik#tkterbaik#tadikapurithebest



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar