Fasilitas Yang Ada Di Bandara Soekarno Hatta

Berbagi :

Bandara merupakan tempat dimana kita bisa menumpang pesawat terbang ketika kita berpergian ke suatu tempat. Pesawat terbang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

Berikut merupakan kupasan mengenai fasilitas yang bisa kita temukan di bandara Soekarno Hatta. Mari kita simak bersama.

1. Bandara Soekarno Hatta memiliki lapangan terbang yang luasnya paling besar di Indonesia

Hasil gambar untuk lapangan bandara soekarno hatta

Sebagai bandara yang terbesar dan terpadat di Indonesia, lapangan terbang yang digunakan pengelola bandara untuk lepas dan tinggal landas pesawat terbang di bandara Soekarno Hatta ini merupakan yang terluas di Indonesia.
Luas total kawasan bandara Soekarno Hatta ini adalah 1,15 Hektar dimana bukan hanya terdiri atas lapangan terbang saja melainkan terdiri atas lapangan pesawat terbang saja, melainkan terdiri atas fasilitas – fasilitas lainnya yang mampu mendukung dan membuat masyarakat yang menggunakan bandara menjadi lebih nyaman.

2. Bandara Soekarno Hatta memiliki aero bridge yang berteknologi tinggi dan berkelas internasional

Hasil gambar untuk aero bridge

Apakah anda tahu tentang aero bridge? Aero bridge merupakan tempat jembatan penghubung antara penumpang dengan pesawat ketika akan naik dan turun dari pesawat.
Prototype teknologi aero bridge merupakan temuan IPTN yang merupakan karya anak negeri sendiri. Namun pada perkembangannya aero bridge sudah banyak mengalami kemajuan dimana sudah menggunakan teknologi canggih dan jauh dari prototype aslinya.
Bandara Soekarno Hatta juga menggunakan aero bridge yang sudah terkini dimana sama persis dengan bandara – bandara yang ada di negara – negara maju.
Teknologi tinggi dan juga berkualitas internasional itulah gambaran tentang aero bridge yang digunakan oleh bandara Soekarno Hatta dalam melayani penumpang pesawat terbang di Indonesia.

3. Bandara Soekarno Hatta memiliki sistem maintanance pesawat milik maskapai Garuda yang didukung oleh sarana dan pra sarana yang komplit dan memadai

Hasil gambar untuk sistem maintenance yang ada di bandara soekarno hatta

Untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional, tentu sistem maintanance pesawat terbang yang ada di bandara Soekarno Hatta ini bukanlah teknologi maintanance yang sembarangan.
Dimana bandara ini didukung oleh Garuda Maintanance Facility (GMF) Aero Asia yang memiliki hanggar, gudang suku cadang, bangunan, gerai kimia, sel uji mesin, kantor manajemen, dan juga montir yang handal.
Hal ini tentu membuat bandara Soekarno Hatta ini menjadi bandara yang memang sangat profesional dalam melayani penerbangan.

4. Bandara Soekarno Hatta memiliki shuttle bus yang siap mengantarkan penumpang menuju tempat tujuan

Hasil gambar untuk shuttle bus

Keberadaan shuttle bus yang dimiliki oleh bandara Soekarno Hatta ini menjadikan sarana pendukung bagi layanan moda transportasi pasca terbang maupun pra terbang bagi masyarakat yang ingin berpergian naik pesawat di bandara Soekarno Hatta.
Akses dari bandara serta menuju kota Jakarta dan sekitarnya bisa dinikmati melalui shuttle bus yang siap melayani penumpang setiap saat.

5. Adanya mesin ATM dan money changer yang ada di bandara Soekarno Hatta turut mendukung kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam menggunakan bandara

Hasil gambar untuk mesin atm dan money changer

Dengan adanya mesin ATM masyarakat dapat terpuaskan dengan layanan perbankan jika mereka membutuhkannya.
Apalagi adanya money changer juga dapat melayani dan memudahkan masyarakat pengguna bandara akan jasa penukaran mata uang tentunya. Ini bisa disebut sebagai fasilitas pendukung yang sangat bermanfaat bagi para pengguna bandara Soekarno Hatta.

6. Layanan informasi ICT yang memudahkan masyarakat dalam memantau keberangkatan dan penundaan pesawat, serta memantau jadwal kedatangan penumpang secara valid

Hasil gambar untuk informasi ictHasil gambar untuk wifi gratis dan charger di bandara soekarno hatta

Adanya informasi digital yang tertera di monitor secara online dan juga sumber daya listrik yang menggunakan teknologi ICT yang canggih membuat penumpang bisa memantau apakah pesawat mereka tertunda penerbangannya atau tidak, dimana mereka juga dapat membuat opsi lain jika kondisi yang tidak mereka inginkan terjadi.

7. Adanya Wifi gratis dan tempat charger handphone di terminal tempat para penumpang yang menunggu keberangkatan pesawat

Hasil gambar untuk wifi gratis dan charger di bandara soekarno hatta

Fasilitas seperti internet gratis berupa Wifi dan juga tempat charger handphone di tempat para calon penumpang menunggu pesawat juga memberikan kenyamanan tersendiri. Penumpang bisa mencari hiburan dengan internet gratis, serta bisa mengisi ulang baterai handphone mereka dimana pada saat penerbangan tentu handphone dilarang untuk diaktifkan.

8. Adanya gerai makan dan minum serta area bebas merokok menjadikan bandara Soekarno Hatta sangat memanjakan para penumpang pesawat yang ada di bandara ini

Hasil gambar untuk area bebas merokok di bandara soekarno hatta

Ketika penumpang merasa pesawatnya masih lama jadwal terbangnya ataupun ketika turun dari pesawat penumpang kelaparan jangan khawatir karena ada gerai tempat makan dan minum di bandara Soekarno Hatta ini.
Selain itu adanya tempat bebas merokok yang ditujukan untuk para penumpang yang ingin merokok secara bebas tanpa mengganggu penumpang lainnya yang tidak merokok yang ada di bandara Soekarno Hatta ini.

9. Fasilitas tempat ibadah seperti mushola sangat membantu penumpang dalam melaksanakan ibadahnya

Hasil gambar untuk musholla di bandara soekarno hatta

Adanya mushola di bandara Soekarno Hatta bisa dimanfaatkan oleh penumpang yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah sholat 5 waktunya dimana mereka juga tidak akan kesulitan mencari tempat untuk beribadah selama melakukan perjalanan.
Mushola ini juga dikelola dan dijaga dengan sangat bersih dan rapi jadi jangan takut karena setiap saat selalu dijaga keberadaannya sebagaimana mestinya.

10. Adanya Jakarta Airport Hotel yang ada di dalam bandara Soekarno Hatta membuat penumpang bisa beristirahat

Hasil gambar untuk penginapan di bandara soekarno hatta

Jika kita mengalami penundaan penerbangan yang cukup lama karena suatu sebab, dan jika kita juga membutuhkan tempat menginap yang aksesibel dengan bandara Soekarno Hatta.
Ada Jakarta Airport Hotel yang merupakan hotel yang bisa kita nikmati di dalam lingkungan bandara Soekarno Hatta.
Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua
Bagi yang berminat, silahkan klink link disini

Airlines Buiness Career

   
#fasilitasyangadadibandara#bandarasoekarnohatta#airlineindonesia#airlinebusinesscareer#airlinetadikapuri#bandarudara

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar