Inilah Rekomendasi Mainan untuk Anak Usia 1 Tahun, Jangan Salah Pilih!

Berbagi :
Tanpa terasa, bayi kecilmu telah tumbuh menjadi seorang balita yang ceria. Ada baiknya kamu mulai merancang kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan anak. Salah satunya, lewat mainan-mainan edukatif yang tepat untuk usianya. Yuk, cek rekomendasi mainan anak usia 1 tahun yang bisa kamu pilih untuk balitamu.

1.Soft Blocks

Rekomendasi mainan anak usia 1 tahunyang pertama yaitu Soft Blocks. Pada dasarnya, Soft Blocks adalah mainan kubus yang terbuat dari bahan seperti busa yang empuk. Ada banyak varian yang dapat kamu pilih, misalnya varian tertentu akan mengeluarkan bunyi berbeda ketika dipencet. Soft Blocks akan mengajarkan anak tentang tekstur, suara, bentuk, gambar, serta kemampuan motorik. Karena empuk dan ukurannya besar, tak perlu kuatir si kecil terluka.

2.Mini Bowling Set

Permainan ini akan menjadi kegiatan fisik yang menyenangkan untuk si kecil. Pin bowling dibuat menyerupai hewan, dengan warna warni dan angka yang berbeda. Mainan ini membantu anak mengembangkan koordinasi antara mata dan tangan, serta kemampuan motoriknya. Karena mudah ditegakkan, anak akan terdorong untuk aktif membetulkan posisi pin yang jatuh. Jangan lupa untuk memberikan dukungan dan pujian kalau anak berhasil dalam permainan.

3.Xylophone

Permainan alat musik seperti Xylophone mendukung kepekaan anak pada suara dan mendorong ketertarikan anak pada musik. Warnanya yang cerah nampak menarik. Beberapa variasi permainan ini juga memiliki bola-bola untuk dijatuhkan ke atas Xylophane, yang dapat menimbulkan suara-suara unik.
4.Mega Bloks Starter Pack
Diperuntukkan bagi anak usia 1 tahun keatas, Mega Bloks mendorong kreativitas anak untuk membuat dan membangun bentuk sesuai dengan imajinasinya. Disamping itu, anak akan belajar menyambungkan blok-blok yang ada. Seiring bertambahnya usia si kecil, kamu hanya perlu menambahkan Mega Bloks varian lanjut. Jangan kuatir, ukurannya cukup besar sehingga mengurangi resiko tersedak.


Jangan lupa kunjungi link kami di bawah ini :

Playgroup Tk Tadika Puri

  



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar