Istilah-istilah perhotelan

Berbagi :


Hasil gambar untuk JENIS kamar room type


JENIS KAMAR  (ROOM TYPE)


  1. Standard room. Adalah tipe kamar hotel yang paling rendah yang biasanya memiliki luas paling kecil dibandingkan dengan kamar-kamar yang lain.
  2. Superior room. adalah kamar yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan standar room. Pada umumnya memiliki fasilitas yang kurang lebih sama seperti standard room.
  3. Deluxe room adalah pilihan kamar yang luasnya sama atau lebih besar dari superior room. Namun umumnya memiliki berbagai fasilitas tambahan yang membedakannya dengan standar room dan superior room. Misalnya: dilengkapi dengan balkon, pemandangan langsung ke arah kolam renang, atau bisa juga berlokasi tepat di samping kolam renang, sehingga ketika buka pintu, tamu bisa langsung menuju berenang.
  4. Family room. Adalah kamar hotel yang cocok untuk keluarga, terutama bagi Anda yang membawa serta anak-anak. Umumnya memiliki kamar yang cukup luas dengan fasilitas berupa bed untuk dua-tiga orang dewasa dan dua orang anak.
  5. Suite room. Type kamar suites umumnya terbagi menjadi tiga kategori yaitu:
    1. Junior suite room
    2. Suite room
    3. Presidential suite room


Jenis tempat tidur (bed/type)

Hasil gambar untuk jenis tempat tidur

  1. Single bed. Adalah istilah untuk menyebutkan ranjang atau tempat tidur yang hanya bisa digunakan atau cocok untuk satu orang saja. biasanya berukuran 90 cm X 200 cm.
  2. Double bed. Adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan satu buah ranjang berukuran besar yang bisa di share untuk dua orang. Umumnya berukuran antara 160 X 200 cm, 180 X 200 cm, atau 200 X 200 cm.
  3. Twin bed. Artinya dua buah ranjang atau tempat tidur, umumnya berukuran 90 cm X 200 cm untuk dewasa, dan 90 X 130 cm, 120 X 120 cm, atau 140 X 140 cm untuk anak-anak dan remaja.
  4. Queen size bed. Adalah tempat tidur anak berukuran 160 cm X 200 cm yang bisa digunakan untuk berdua namun tidak begitu luas.
  5. King size bed. Adalah tempat tidur yang biasanya berukuran 180 X 200 cm.
  6. Super king size bed. Adalah ranjang berukuran 200 X 200 cm

Kamar mandi atau bathroom
Hasil gambar untuk kamar mandi atau bathroom


  1. Pancuran air.
  2. Tempat berendam.
  3. Hair dryer. Pengering rambut.
  4. Private jacuzzi. Adalah bak mandi air panas umumnya berbentuk kolam untuk hidroterapi atau relaksasi.

info lebih lanjut ,klik link di bawah ini

#perhotelan#babu#istilah_istilah_perhotelan#lowongan_kerja



Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar