KARAKTER YANG DIMILIKI GURU TK

Berbagi :

5 Karakter guru Tk

1. Tulus dalam berkarya
      Ketulusan berkarya adalah modal utamanya. Karena dengan ketulusan ini, ia juga akan memiliki hati yang bersuka cita, terutama saat bertemu dengan anak-anak didiknya, terutama saat ia mengajar. Sehingga mengajar bukan lagi sebagai hanya sebagai sarana transfer ilmu, melainkan sebagai lahan untuk menabur kebaikan.

2. Gemar belajar
     Ia ingin selalu menjadi manusia yang lebih baik. Pendidik akan selalu memiliki cita-cita dan harapan yang baru. Hal ini akan memacunya menjadi manusia yang semakin berkualitas. Sehingga dengan semakin meningkatnya kualitas yang ia miliki, ia akan semakin memiliki banyak kesempatan untuk berbagi ilmu kepada anak-anak didiknya. 

3. Memiliki sifat mengayomi
     Ia harus memiliki sifat yang menjaga dan melindungi. Dia cerdas dalam mengarahkan anak-anak didiknya, sehingga suasana kelas bisa terkelola dengan baik. Ia pandai dalam menciptakan suasana kelas yang nyaman sebagai tempat belajar dan aman sebagai tempat bermain anak. 
Image result for karakter guru paud yang baik
4. Gemar berkreasi
       Ia tidak ingin anak-anak didiknya merasa bosan di sekolah. Ia ingin anak-anak didiknya bisa belajar dengan suasana kelas yang menyenangkan. Dengan segala talentanya, ia akan menciptakan sesuatu yang baru dalam hal metode pembelajaran. Bakat seni sang guru biasanya akan meningkat seiring dengan banyaknya jam terbang ia mengajar.

5. Panjang Sabar
Ia berpikir bahwa anak-anak akan belajar dari kesalahannya. Sehingga saat anak-anak berbuat kesalahan, di situlah ia harus bisa mengarahkannya agar anak-anak didiknya tidak melakukan kesalahan yang sama. Ia tidak menyimpan dendam atau marah pada anak-anak didiknya, karena ia tahu bahwa anak-anak usia dini adalah usia pembentukan karakter yang paling efektif.



LPGTK - Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar