tugas pramugari

Berbagi :

Tugas Pramugari

            

Bagi Anda yang sering menggunakan pesawat untuk pergi ke suatu tempat, mungkin ada beberapa tugas seorang pramugari yang perlu kita tahu. 
Selama ini yang kita fahami dari tugas seorang pramugari biasanya hanya sekedar apa yang dilihat saat kita melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Hanya seputar membantu memasukkan barang kedalam kabin, menyajikan makanan dan minuman kepada penumpang.
Ternyata apa yang kita ketahui selama seperti yang disebutkan ini hanyalah “tugas sampingan” pramugari. Ternyata dengan harus melalui proses pendidikan selama 6 bulan untuk menjadi seorang pramugari, karena tugasnya memang harus memiliki kualifikasi dan sangat professional. 
Sejak naik pesawat, kita sudah disambut dengan senyum manisnya. Lalu membantu kita mencari tempat duduk. Kemudian membantu kita merapikan barang-barang yang kita bawa ke dalam pesawat. Kemudian menerangkan hal-hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan penumpang.
Tugas utama sebagai awak kabin yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan. Para pramugari yang tampil cantik, cool, dan charm tersebut adalah awak kabin yang bertugas membantu pilot untuk mengamankan penerbangan dengan memperhatikan aturan keselamatan penerbangan. Mereka harus memastikan penumpang tahu dan mengikuti sistem keselamatan penerbangan. Pesawat tidak akan terbang kalau awak kabin belum menutup pintu pesawat.
Ada beberapa hal yang menyebabkan awak kabin tidak akan menutup pintu pesawat, salah satunya apabila ada penumpang yang berulah seperti menggunakan ponsel di pesawat padahal itu dilarang. Penumpang tersebut sudah diberi pengertian baik-baik, namun tetap tidak mau mematikan ponselnya. Demi keselamatan penumpang lainnya, maka pesawat tidak akan terbang sebelum penumpang tersebut mematikan ponselnya atau bahkan akan dikeluarkan dari pesawat. anda minat klik disini

Global Aviation Scool

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar