5 Aktivitas Seru untuk Liburan di Rumah Bersama Anak

Berbagi :
1. Lomba Menghias Kue
Menghias kue bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Moms bisa membuatkan kue mangkok atau kue kecil lainnya dan buat perlombaan menghias kue. Sediakan icing atau krim kocok serta hiasan berupa chocochip, gula-gula aneka warna, atau juga meses sebagai topping.

2. Movie Marathon
Moms bisa menyiapkan meja yang dijadikan seperti meja loket dan arahkan anak untuk menjadi petugas penjual karcis. Sediakan juga popcorn dan cemilan lainnya untuk menemani saat menonton. Jadi, sebelum duduk di sofa, Moms dan anggota keluarga lainnya bisa membuat suatu transaksi beli karcis dan cemilan dengan Si Kecil. Terbayang, kan, melihat anak menjadi pelayan kita dan bisa merasa puas dengan apa yang mereka lakukan itu.

3. Berburu Serangga
Yang perlu disiapkan hanya jaring dan botol kecil untuk menyimpan serangga yang tertangkap. Serangga ini bisa disimpan dan dijadikan bahan belajar Si Kecil untuk menambah pengetahuan mereka. Anda bisa melepaskannya ke alam bebas setelah dua hari di simpan dalam botol.

4. Fashion Show
Anak-anak, khususnya perempuan sudah paham apa artinya cantik. Mereka bahkan mencari tahu apa itu make up dan mencoba berbagai produk ke wajah mereka. Anak perempuan juga biasanya sudah bisa memilih pakaian mana yang membuatnya terlihat cantik meski hanya di rumah saja.

5. Main Rumah-rumahan
Meskipun hanya di dalam rumah, Anda bisa mengajak Si Kecil membangun rumah-rumahan atau tenda dari bahan sederhana. Bisa dengan kain sprei tempat tidur yang diletakkan di bawah atas tatanan bangku-bangku. Moms juga bisa menjahitkan kain apapun yang dijadikan seperti bentuk rumah, lalu letakkan sebagai penutup meja makan. Si Kecil pun bisa bermain di dalamnya layaknya sebuah rumah atau tenda. Moms ingin mencoba membuatnya? 
untuk lebih tau lebih dalam bisa klik disini.

Playgroup Tk Tadika Puri

  

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar